Di Hadapan Menteri Basuki, Waskita Tekankan Dukung IKN Smart Forest City

Selasa, 20 Agustus 2024 - 07:22 WIB
loading...
A A A
Dijelaskan, penerapan green construction yang merupakan bagian dari aspek green building adalah salah satu upaya perseroan dalam meningkatkan dan melindungi keragaman ekosistem. Ini sekaligus upaya memperbaiki kualitas udara, mereduksi limbah, serta konservasi sumber daya alam.

Waskita Karya pun melakukan sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat terhadap dukungan perkembangan perusahaan, sekaligus tanggung jawab perseroan ke lingkungan, masyarakat, dan sumber daya alam.

Program tersebut meliputi pemberian bantuan berupa paket sembako ke berbagai yayasan, memberikan paket alat hidroponik kepada masyarakat, memberikan bantuan kepada sejumlah masjid, dan menyerahkan bantuan dana pendidikan sekolah di sekitar kawasan proyek-proyek Waskita.

Berikutnya dengan menggandeng BUMN lain, Waskita turut menyalurkan pembiayaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ke depannya, BUMN Konstruksi ini juga akan terlibat dalam program Karya Natakota, yang bertujuan menciptakan kampung hijau sejahtera serta berkelanjutan.

Seperti diketahui, Waskita menjadi salah satu BUMN Konstruksi yang turut membangun proyek IKN. Ada 12 proyek senilai Rp 7,7 triliun yang digarap perusahaan.

Dari total tersebut, sebanyak tujuh proyek di antaranya telah mencapai realisasi pembangunan di atas 50 persen. Bahkan jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 yang mendukung konektivitas jalan menuju KIPP IKN sudah selesai dikerjakan dan bisa digunakan.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)