Asuransi Tri Pakarta Peroleh Laba Rp72,37 Miliar hingga Juli 2024

Rabu, 21 Agustus 2024 - 22:49 WIB
loading...
Asuransi Tri Pakarta...
PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA). FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) dengan bangga merayakan hari ulang tahunnya yang ke-46 pada hari ini (21/8/2024). Adapun perayaan seremonial ini mengusung tema “Advancing With Sustainable Vision.”

Dalam momen tersebut, Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta, G.C. Koen Yulianto, menyampaikan bahwa hingga Juli 2024, Asuransi TRIPA berhasil mencatatkan kinerja yang baik.

"Hingga Juli 2024, akumulasi laba kami sudah mencapai Rp72,37 miliar, tumbuh 17,96% yoy dan setara 112% dari target RKAP," ujar Koen, di Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Baca Juga: Laba MNCN Meningkat 6% Jadi Rp883 Miliar di Semester I-2024

Dia pun mencatat gross premium written mencapai Rp963,44 miliar di Juli 2023, dan saat ini Asuransi TRIPA sedang mengejar gross premium sebesar Rp1,7 triliun di 2024.

Koen mengatakan bahwa pihaknya bangga dapat mencapai usia 46 tahun dan terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.Di usia yang hampir mencapai setengah abad ini, TRIPA memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan industri asuransi melalui inovasi digital dan kolaborasi strategis.

"Dengan semangat digitalisasi dan kolaborasi, kami yakin dapat menghadapi tantangan masa depan dengan optimis, serta memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholder kami," ucap Koen.

Perayaan HUT ke-46 ini menjadi tonggak penting bagi TRIPA untuk terus berkembang, berinovasi, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mewujudkan layanan asuransi yang lebih inklusif dan modern. Sebagai bentuk konkret dari komitmen tersebut, pada acara ini juga dilangsungkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Baca Juga: Laba Bersih Telkom Turun Jadi Rp11,76 Triliun, Ini Pemicunya

Melalui kolaborasi ini, TRIPA akan menyediakan cover asuransi melalui platform fintech. Inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara industri perbankan dan asuransi, serta memberikan solusi keuangan yang lebih holistik kepada masyarakat Indonesia. Disamping itu, kerjasama lainnya dengan Bank BNI yakni mencakup proteksi atas pemberian fasilitas kredit produktif oleh BNI kepada salah satu Koperasi BUMN yang bergerak di bidang teknologi.

Selain itu, TRIPA juga menandatangani kerjasama dengan PT. Pialang Asuransi Indotekno (FUSE). Melalui kerjasama ini, masyarakat kini dapat dengan mudah membeli produk Property All Risks Insurance TRIPA langsung dari aplikasi FUSE Pro, yang tersedia di App Store dan Play Store. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat terhadap produk asuransi TRIPA, sekaligus memperluas jangkauan pasar asuransi di Indonesia.TRIPA juga resmi menjalin kemitraan dengan PT Mitra Ibisnis Terapan (Premiro).
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)