Kostratani Dirindukan Petani Cirebon

Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:23 WIB
loading...
Kostratani Dirindukan Petani Cirebon
Menurut Bupati Imron Rosyadi, kehadiran Gerakan Kostratani sudah ditunggu-tunggu para petani dan penyuluh. Sebab, Kostratani bisa membantu budidaya, dan pembinaan para petani. Foto/Dok
A A A
CIREBON - Sambutan positif disampaikan Bupati Cirebon Imron Rosyadi terhadap Gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Hal itu disampaikan Bupati saat menerima rombongan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi, Selasa (25/8/2020) di BPP Kostratani Gebang, Cirebon, Jawa Barat.

Menurut Bupati Imron Rosyadi, kehadiran Gerakan Kostratani sudah ditunggu-tunggu para petani dan penyuluh. Sebab, Kostratani bisa membantu budidaya, dan pembinaan para petani.

“Kami atas nama Pemkab Cirebon menyambut baik Gerakan Kostratani. Gerakan ini yang kami tunggu-tunggu, agar kita bisa menggandeng petani untuk meningkatkan produktivitas, agar petani menjadi gairah dan anak anak muda menjadi senang dan mau turun ke pertanian,” katanya.

(Baca Juga: SDM Pertanian dan Infrastruktur Jadi Kunci Maksimalkan Fungsi BP Kostratani )

Bupati Imron Rosyadi mengatakan, kehadiran Kostratani bisa berdampak positif buat pertanian, khususnya untuk meningkatkan pendapatan petani. “Dengan pendapatan petani yang naik, otomatis ekonomi para petani akan naik juga. Dan ini akan menjadikan petani sejahtera dan juga perekonomian Cirebon semakin meningkat. Kostratani juga bisa menjadi tempat untuk budidaya dan tempat pembinaan para petani,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga berharap penyuluh dan insan pertanian bisa lebih semangat dengan hadirnya Kostratani di Cirebon.

“Kami berharap kegiatan dari pusat ini bukan hanya di Kecamatan Gebang saja, tetapi juga kecamatan lainnya, penyuluh pun menjadi semangat masuk ke desa-desa, karena penyuluh memang harus sering ke desa. Tapi kalau di Gebang, kegiatan ini dari dulu sudah jalan. Penyuluh sudah datang ke desa-desa,” katanya.

Hanya saja, Bupati Imron Rosyadi berharap peningkatan ini juga disertai dengan harga yang tidak drop saat panen raya. Menurutnya, harga komoditas harus dijaga agar petani lebih senang dan lebih semangat.

Sementara Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi mengatakan Kementan akan melakukan transformasi Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) diseluruh Indonesia.

(Baca Juga: Mengasah Ujung Tombak, Penyuluh Pertanian di Sulteng Dapat Penyegaran )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)