Edukasi UMKM, Askrindo Dorong Potensi Ekonomi Banda Neira

Kamis, 22 Agustus 2024 - 22:48 WIB
loading...
Edukasi UMKM, Askrindo...
Gedung Askrindo. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Askrindo berpartisipasi dalam program Relawan Bakti BUMN Batch VI yang mengusung tema “Bakti untuk Surga dari Timur”. Program Relawan Bakti BUMN batch VI yang menjadi bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Program inisiasi Kementerian BUMN ini dilaksanakan pada 14 sampai dengan 17 Agustus 2024 di 10 lokasi berbeda, antara lain, Halmahera, Likupang, Lembata, Pasuruan, Jembrana, Solo, Subang, Bangka, Nias, Banda Neira. Dalam program ini, Askrindo bersinergi dengan anggota holding IFG.

Baca Juga: BNI Fasilitasi Modal Nasabah Xpora Rp30 Triliun di Semester I-2024

Direktur Utama PT Askrindo Fankar Umran mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat peran BUMN sebagai agen pembangunan, sekaligus menjadi wujud implementasi nilai-nilai AKHLAK. Adapun Askrindo berfokus pada bidang UMKM.

"Selain berfokus pada UMKM, bidang lingkungan, pendidikan, dan kesehatan juga menjadi arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk memaksimalkan dampak program TJSL BUMN bagi masyarakat," kata Fankar, Kamis (22/8/2024).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Askrindo adalah sosialisasi untuk meningkatkan digitalisasi pemasaran bagi para pelaku UMKM di Banda Neira, Maluku. Askrindo juga memberikan bantuan berupa sarana yang mendukung kemajuan para UMKM.

"Melalui kegiatan ini, para pelaku UMKM di Banda Neira dapat lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi dan mampu memanfaatkan digitalisasi untuk memajukan usaha mereka," ungkap Fankar.

Baca Juga: Rumah Indonesia Hadirkan Ruang Kolaborasi UMKM hingga Profesional dengan Cara Ini

Selain berkontribusi dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di Banda Neira, Insan Askrindo juga turut berpartisipasi dalam program Bakti BUMN Batch VI di berbagai daerah lainnya, seperti Nias, Bangka, Lembata, dan Halmahera. Askrindo juga mengirimkan empat Srikandi Askrindo Muda sebagai relawan ke beberapa wilayah di Indonesia.

Sebagai informasi, kegiatan Relawan Bakti BUMN batch VI di Banda Neira dilakukan oleh Askrindo yang bersinergi dengan Jasa Raharja sebagai PIC kegiatan, Jamkrindo, IFG, dan Jasindo. Selain berfokus pada UMKM, program ini juga mencakup berbagai kegiatan di bidang lain.

Berbagai kegiatan seperti bersih-bersih pantai, penanaman pohon, pembuatan tempat sampah, pengecatan sekolah, pemetaan isu lingkungan, pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan (PPGD), sesi berbagi dengan direktur muda, pembagian makanan sehat, hingga Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)