BNI Fasilitasi Modal Nasabah Xpora Rp30 Triliun di Semester I-2024

Rabu, 21 Agustus 2024 - 15:23 WIB
loading...
BNI Fasilitasi Modal...
BNI memberdayakan diaspora Indonesia dan jaringannya dengan meningkatkan kontribusi nyata dan langsung kepada Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut berpartisipasi dalam Diaspora Engagement Summit, sebuah acara diskusi paralel yang memperkenalkan program Overseas Citizenship of Indonesia (OCI) serta membahas peran diaspora dalam mencapai Visi Indonesia Emas 2045.

Acara yang diselenggarakan oleh Indonesian Diaspora Network-United (IDN-U) berlangsung di, Jakarta, Senin (19/8/2024). Pada kesempatan tersebut, BNI dan IDN-U menandatangani nota kesepahaman terkait kerja sama dalam mendukung dan mengembangkan Diaspora Indonesia di seluruh dunia.

Indonesian Diaspora Network-United (IDN-U) adalah organisasi nirlaba yang fokus pada Diaspora Indonesia. Tujuan utama IDN-U adalah memberdayakan Diaspora Indonesia dan jaringannya dengan meningkatkan kontribusi nyata dan langsung kepada Indonesia.

Baca Juga: Ramaikan BNI Expo 2024, MNC Life Tawarkan Asuransi Jiwa Kredit

Fokus organisasi ini adalah memperkuat jaringan, mengintegrasikan elemen-elemen diaspora yang telah ada, serta memanfaatkan sumber daya, keahlian, dan bakat diaspora di seluruh dunia. IDN-U merupakan organisasi global dengan jaringan yang tersebar di berbagai negara.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, BNI sebagai bank dengan jaringan global yang diberikan mandat oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyediakan konektivitas keuangan digital terintegrasi dengan keunggulan internasional khususnya untuk diaspora memiliki peran penting dalam menjembatani Indonesia dengan dunia dalam upaya memperluas pasar ekspor Indonesia.

"Melalui acara ini, BNI sebagai penyedia solusi transaksi perbankan berkomitmen untuk mendukung penuh eksistensi diaspora dalam mencapai tujuan finansial mereka," ujarnya.

Sebagai bank Indonesia dengan jaringan internasional yang memiliki kapasitas global, BNI mempunyai jaringan Kantor Luar Negeri (KLN) yang tersebar di Singapura, Hong Kong, Seoul, New York, London, Tokyo, Osaka, dan Amsterdam.

Melalui BNI Xpora, perseroan menawarkan tiga program unggulan bagi diaspora sekaligus membantu UKM untuk memasuki pasar internasional, yaitu Go Productive, Go Digital, dan Go Global.

Adapun saat ini BNI memiliki 43.000 nasabah Xpora yang berorientasi ekspor, di mana 20.000 atau 46% di antaranya telah menerima fasilitas permodalan dengan outstanding sebesar Rp30 triliun hingga Juni 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)