alexametrics

Pelindo 1 Ajak Anak-anak SD Batubara Belajar Dunia Maritim

loading...
Pelindo 1 Ajak Anak-anak SD Batubara Belajar Dunia Maritim
Pelindo 1 mengajak anak-anak SD di Kabupaten Batubara mencintai kepelabuhan dan dunia maritim. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Port Visit di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Batubara, Sumatra Utara pada Selasa (24/9/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus, menyambut positif kegiatan yang dilakukan Pelindo 1 yang memberi kesempatan kepada anak-anak SD di Kabupaten Batubara untuk belajar mengenal dunia kepelabuhan dan maritim.

"Pelindo 1 dan Pemerintah Kabupaten Batubara akan terus bekerja sama untuk meningkatkan kompetensi SDM untuk memajukan Kabupaten Batubara," terang Ilyas Sitorus.



Dalam kegiatan belajar ini, anak-anak SD di Kabupaten Batubara diajak melihat langsung kegiatan bongkar muat yang terjadi di pelabuhan Kuala Tanjung. Para pelajar dibimbing langsung oleh VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami dan Manager Stakeholder Proyek Kuala Tanjung Pelindo 1, Asih Kurnia.

"Kunjungan anak sekolah ke Pelabuhan ini dalam rangka program stakeholder manajemen pelabuhan di Kuala Tanjung yang ingin meningkatkan kompetensi masyarakat sekitar. Selain itu, wujud komitmen dan tindak lanjut kerja sama Pelindo 1 dan Pemerintah Kabupaten Batubara," jelas Asih Kurnia, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Anak-anak Sekolah tersebut diajak mengelilingi Kuala Tanjung Multipupose Terminal yang memiliki dermaga 500x60 meter, trestle sepanjang 2,8 kilometer (km), serta dilengkapi rak pipa 4 line x 8 inch.

Kuala Tanjung Multipurpose Terminal juga didukung dengan sistem IT serta Terminal Operating System (TOS) petikemas maupun curah cair yang terintegrasi. Sehingga mampu meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dan meningkatkan kecepatan proses bongkar muat.

Fiona Sari Utami menambahkan, kegiatan Port Visit di Pelabuhan Kuala Tanjung bertujuan memperkenalkan dunia kepelabuhanan dan maritim kepada generasi muda. Sehingga menumbuhkan kecintaan kepada dunia kepelabuhan dan maririm, yang nantinya mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa.

"Kegiatan Port Visit ini menjadi salah satu program eksternal Pelindo 1, yang melibatkan generasi muda sebagai upaya Pelindo 1 memajukan dunia pendidikan dengan mengedukasi dan memperkenalkan informasi seputar kepelabuhanan dan maritim. Karena pelabuhan memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian nasional," terangnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak