Mainan Super Mewah Jeff Bezos, dari Superyacht hingga Jet Pribadi Gulfstream Terbaru

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:56 WIB
loading...
Mainan Super Mewah Jeff...
Menyandang gelar sebagai orang terkaya kedua di dunia dengan harta mencapai Rp2.957 triliun, , tidak mengherankan bagi Jeff Bezos bisa membeli mainan super mewah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menyandang gelar sebagai orang terkaya kedua di dunia dengan harta mencapai USD192,3 miliar atau setara Rp2.957 triliun (Kurs Rp15.379 per USD), tidak mengherankan bagi Jeff Bezos bisa membelimainan super mewah. Mulai dari megayacht, hingga jet pribadi , serta rumah-rumah di pulau pribadi di Florida.



Sejak mendirikan Amazon pada tahun 1994, Bezos kerap menanamkan sebagian uangnya ke bisnis lain. Jeff Bezos bahkan mendirikan perusahaan dalam sektor kedirgantaraan serta membuat roket yakni Blue Origin pada tahun 2.000. Selain itu Ia mengakuisisi The Washington Post di tahun 1994.

Tahun ini, Bezos terpantau juga menjual beberapa saham Amazon-nya untuk mendanai Day 1 Academies, jaringan prasekolah nirlaba yang dia dirikan. Tetapi Bezos juga menghabiskan ratusan juta untuk membeli pesawat, kapal pesiar, rumah, dan properti lainnya.



Seorang perwakilan Bezos tidak menanggapi permintaan komentar dari Business Insider. Berdasarkan pantauan dari berbagai sumber, berikut adalah pesawat, kapal pesiar, dan rumah milik Bezos yang diketahui:

Jet Pribadi Gulfstream G700


Salah satu akuisisi terbaru Bezos tampaknya adalah Gulfstream G700. Menurut data dari JetSpy, Gulfstream G700 sepertinya menjadi jet pribadi terbaru Bezos.

Mainan Super Mewah Jeff Bezos, dari Superyacht hingga Jet Pribadi Gulfstream Terbaru


Pendiri Amazon kemungkinan mengambil alih pesawat itu pada bulan Juli, seperti diperlihatkan data penerbangan. G700 baru saja mendapat persetujuan dari FAA pada bulan Maret untuk terbang dan ditaksir bernilai sekitar USD80 juta.

Gulfstream akan menjadi jet keempat Bezos. G700 menjadi jet pribadi terbaru yang dibeli oleh Bezos, yang telah mengumpulkan beberapa pesawat pribadi selama bertahun-tahun.

Dia sebelumnya membeli dua Gulfstream G650ER serta Pilatus PC-24, seperti dilaporkan Business Insider. Dengan adanya tambahan G700, pesawat Bezos saat ini secara kolektif bernilai lebih dari USD200 juta yang jika dirupiahkan mencapai Rp3,07 triliun.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)