Beda Kemitraan Fore Coffee dengan Waralaba Konvensional, Begini Konsepnya

Kamis, 29 Agustus 2024 - 21:16 WIB
loading...
Beda Kemitraan Fore...
Fore Coffee menerapkan konsep kemitraan Rental Revenue Sharing. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Fore Coffee menerapkan konsep kemitraan Rental Revenue Sharing dengan menawarkan solusi usaha multiguna untuk mendukung ekspansi bisnis. Inovasi ini bertujuan untuk berkolaborasi dengan mitra dan investor.

Kemitraan Rental Revenue Sharing memungkinkan investor untuk berkolaborasi dengan Fore Coffee dengan menyediakan fasilitas yang diperlukan, sementara Fore Coffee mengelola operasional dan branding. Model ini memastikan hubungan yang saling menguntungkan, menyelaraskan kepentingan kedua belah pihak dalam mencapai kesuksesan bisnis.

"Konsep inovatif yang sepenuhnya milik kami ini lahir dengan tujuan untuk saling menguntungkan antara kami dengan para mitra bisnis. Saat ini, konsep ini mencerminkan komitmen kami terhadap pertumbuhan inovatif dan kolaborasi komunitas. Model ini tidak hanya memungkinkan kami untuk memperluas jejak, tetapi juga menyediakan peluang yang sangat baik bagi mitra untuk bergabung dengan Fore Coffee dalam memberikan pengalaman kopi yang luar biasa sambil berbagi kesuksesan usaha," jelas Co-Founder & CEO, Fore Coffee Vico Lomar dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: 5 Kedai Kopi Legendaris di Bandung yang Penuh Sejarah, Nomor 3 Nyaris 100 Tahun

Dia mengatakan konsep tersebut bukan model waralaba melainkan sebuah pendekatan kemitraan unik di mana Fore Coffee dan mitra investor berbagi tanggung jawab dan manfaat. Dengan memisahkan kepemilikan aset dan manajemen operasional, Fore Coffee memastikan bahwa setiap mitra dapat fokus pada keunggulan mereka.

"Model ini menyediakan cara yang fleksibel dan tidak terlalu padat modal bagi investor untuk memasuki bisnis kopi yang menguntungkan, didukung oleh brand dan keahlian operasional Fore Coffee," jelas Vico.

Konsep ini telah terbukti berhasil sejak bulan Desember 2021, dengan 10% dari total 208 outlet operasional yang tersebar di lebih dari 40 kota mengadopsi model kemitraan Rental Revenue Sharing.

"Dalam peta ritel F&B yang kompetitif saat ini, merk dan perusahaan perlu lebih teliti dalam mempelajari cara paling cocok dan model bisnis paling sesuai. Konsep Rental Revenue Sharing ini telah efektif dan efisien memenuhi semua kriteria kami. Konsep inovatif ini mungkin tidak cocok untuk orang lain, itulah sebabnya ini dirancang khusus untuk Fore Coffee karena ini adalah cara kami melihat pertumbuhan bisnis secara vertikal dan horizontal,” tutup Vico.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Minuman Favorit Fore Coffee

Berikut konsep kemitraan Rental Revenue Sharing dibandingkan dengan model waralaba konvensional:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)