Pembiayaan Berkelanjutan FIFGroup Perkuat Ekonomi Nasional

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:48 WIB
loading...
Pembiayaan Berkelanjutan...
FIFGroup melakukan inovasi pembiayaan berkelanjutan untuk mempermudah akses pemenuhan kebutuhan pembiayaan masyarakat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Lembaga pembiayaan non bank menjadi salah satu sumber pembiayaan alternatif bagi masyarakat. Pembiayaan dari lembaga ini banyak digunakan untuk permodalan maupun kebutuhan konsumtif. Adanya lembaga pembiayaan non bank yang menerapkan prosedur tak berbelit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keuangannya. Seperti yang dirasakan oleh Mahrib Hidayat (30) warga asal Purbalingga, Jawa Tengah yang mengadu nasib di Jakarta itu mengandalkan Honda PCX berwarna merah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Motor matic dengan nopol R 5794 FAC itu menjadi asa bagi Hidayat untuk memenuhi beragam kebutuhan hidup bersama keluarganya. Hidayat membeli motor itu melalui skema kredit. Cicilan bulanan yang menjadi tanggung jawabnya dibayar menggunakan hasil jerih payahnya mengantarkan penumpang maupun makanan.

“Saya beli di dealer Honda Purbalingga, pembiayaan menggunakan FIF Purbalingga,”ucapnya.

Hidayat beralasan, pilihannya jatuh pada PT Federal International Finance (FIF) lantaran sebagai salah satu lembaga pembiayaan grup PT Astra International, Tbk. tak menerapkan prosedur yang berbelit. “Prosesnya mudah dan cepat, tidak berbelit,”katanya. Dengan cicilan Rp1,7 juta per bulan, Hidayat mendapatkan pembiayaan dengan tenor tiga tahun. “Sudah berjalan 1,5 tahun sebentar lagi lunas,”ungkapnya.



Hidayat pun merasa terbantu dengan kemudahan proses pengajuan pembiayaan di FIFGroup. “Semua serba mudah, sepekan sebelum jatuh tempo, saya diingatkan oleh petugas penagihan. Jadi sudah ada persiapan dana,”katanya.

Selain pembiayaan kendaraan roda dua, FIFGroup juga memiliki empat brand services lain yang menghadirkan solusi pembiayaan bagi masyarakat. Diantaranya Spektra untuk pembiayaan gadget, elektronik dan perabot rumah tangga. Adapula Danastra yang melayani pembiayaan multiguna, Finatra untuk pembiayaan produktif usaha mikro, serta Amitra yang melayani pembiayaan porsi Haji, paket Umrah, dan pembiayaan produk syariah lainnya.

Saat ini ekosistem pembiayaan FIFGroup ditopang 243 kantor cabang, 378 Point of Service (POS), juga lebih dari 1.000 kios. Untuk memberikan layanan yang mudah diakses dan aman, FIFGoup mengembangkan beragam program digitalisasi, salah satunya aplikasi FIFGroup Mobile Customer.

Sosialisasi yang dilakukan scara masif oleh lembaga pembiayaan dibawah Astra Financial itu mendapat respons positif dari masyarakat. M. Syahrul misalnya, mengaku kini mengetahui bahwa FIFGroup memiliki layanan pembiayaan religi Amitra. “Saya baru tahu saat pameran GIIAS di BSD City. Ternyata FIF tak hanya membiayaai motor,”ucapnya. Menurut pria yang bekerja di developer properti ini, dirinya berencana menggunakan pembiayaan Amitra untuk perjalanan umrahnya tahun depan.“Saya pilih pembiayaan syariah,”katanya.

Amitra merupakan produk FIFGroup yang menghadirkan solusi pembiayaan perjalanan religi seperti Umroh Reguler dan Umroh Plus yang sesuai dengan syariah Islam dan fatwa-fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Amitra memiliki dua metode pembiayaan, yakni konvensional dan syariah. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Pembiayaan syariah FIF telah ada sejak 2005 dibawah pengawasan DSN MUI.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)