Lanjutkan Tren Positif, IHSG Awal Pekan Diprediksi Menguat

Senin, 07 Oktober 2019 - 07:10 WIB
Lanjutkan Tren Positif, IHSG Awal Pekan Diprediksi Menguat
Lanjutkan Tren Positif, IHSG Awal Pekan Diprediksi Menguat
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan ini diprediksi menguat alias reli, untuk melanjutkan tren positif sejak akhir pekan kemarin dimana memetik untung 22,72 poin atau 0,38% ke level 6.061,25. Dukungan IHSG berasal dari rilis data ekonomi yang diyakini bakal menjadi sentimen yang mendorong lebih baik.

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya menjelaskan IHSG berada dalam pola uptrend ke arah yang baik. Bursa saham Tanah Air pun diprediksi bergerak di kisaran 6.002-6.241.

"Mengawali pekan dengan penantian rilis data perekonomian tentang pertumbuhan kredit serta cadangan devisa yang disinyalir akan tetap berada dalam kondisi baik dengan potensi meningkat," ujar William di Jakarta, Senin (7/10/2019)

Dia menambahkan, tentunya akan memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang."Hal tersebut juga menunjukkan bahwa kondisi perekonomian masih berada dalam kondisi stabil, hari ini IHSG berptoensi menguat," jelasnya.

Adapun menu saham hari ini BBNI (PT Bank Negada Indonesi Tbk), BJTM (PT Bank Jatim Tbk), BBCA (PT Bank Central Asia Tbk), ICBP ( PT Indofood CBP Sukses Tbk), KLBF (PT Kalbe Farma Tbk). Selain itu ada juga saham AKRA (PTK AKR Corforindo Tbk), PWON (PT Pakuwon Jati TBK), ASRI (PT Alam Sutera Property), SMRA (PT Summarecon Agung Tbk), SRIL (PT Sri Rejeki Isman).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7946 seconds (0.1#10.140)