NCS Mudahkan Pelaku UMKM Kirim Barang ke Luar Negeri

Selasa, 03 September 2024 - 22:09 WIB
loading...
NCS Mudahkan Pelaku...
NCS memberikan solusi bagi para pelaku bisnis daring maupun UMKM yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Nusantara Card Semesta (NCS), perusahaan jasa pengiriman paket, barang, dan dokumen, memberikan solusi bagi para pelaku bisnis daring maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri.

"Hambatan geografis yang selama ini sering menjadi momok, bisa diatasi dengan memilih mitra terpercaya yang bisa diandalkan. Dan NCS ingin memanfaatkan peluang ini bersama para pelaku bisnis di Indonesia," ujar Direktur Utama PT NCS, Reni Sitawati Siregar, di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga: Bantu UMKM Tembus Pasar Global, Aprindo-Shipper Gelar Kerja Sama

Pemerintah saat ini sedang mendorong peningkatan angka aktivitas ekspor dari para pelaku UMKM. Sebagai tulang punggung ekonomi nasional, kontribusi UMKM terhadap ekspor secara keseluruhan masih rendah.

Menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, kontribusi UMKM terhadap ekspor nasional baru sebesar 15,7 persen pada 2023 lalu dan pada 2024 ini ditargetkan bisa mencapai 17 persen.

"Kami ingin mengambil peran penting dalam penyediaan layanan pengiriman internasional yang mumpuni dengan harga yang kompetitif," kata Reni.

Ia mengatakan bahwa selama ini masalah klasik yang sering kali ditemui dalam pengiriman internasional, yakni ongkos kirim.

"Tidak hanya pengirim perorangan, mahalnya biaya ongkir (ongkos kirim) ini juga dikeluhkan oleh para pelaku UMKM karena terkadang ongkos kirimnya bisa lebih mahal dari harga barang itu sendiri," ujarnya.

Mengambil momen HUT Ke-79 RI, NCS juga mengadakan promo untuk pengiriman barang ke tiga negara di Asia, yakni China, Hong Kong, dan Taiwan berupa "Diskon Ongkir hingga 45 persen".

"Jadi pelanggan NCS, utamanya ritel, mereka bisa langsung kirim barang ke China, Hong Kong atau Taiwan, door to door dengan harga ekonomis mulai Rp114ribu per kg. Promo ini bisa digunakan sampai 31 Desember 2024 oleh pelanggan perorangan dan UMKM," ujar Reni.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)