Easycash Raih Penghargaan Best P2P Lending

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:03 WIB
Easycash Raih Penghargaan Best P2P Lending
Easycash Raih Penghargaan Best P2P Lending
A A A
JAKARTA - Easycash meraih penghargaan "The Best P2P Lending" oleh Indonesia Multifinance Awards 2019 dalam kategori Special Awards di Balai Kartini Jakarta.

Malam penghargaan bertemakan "Opportunities & Challenge For Finance Companies, The New Economy & Digital Finance Era", diselenggarakan oleh Majalah Economic Review sebagai salah satu apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang mampu melakukan pengembangaan bisnisnya dan kinerja positif dan meningkatkan pertumbuhan sektor nonkeuangan atau perusahaan pembiayaan.

Irlisa Rachmadiana, pendiri Economic Review, mengatakan IMA 2019 menjadi apresiasi dan penghargaan tertinggi kepada perusahaan multifinance di Indonesia.

"Tantangan di industri pembiayaan cukup besar di masa depan, dimana teknologi informasi sudah menyebar penuh di seluruh dunia tapi ada masalah sumber daya manusia yang masih kurang," ujar Irlisa, Selasa (15/10/2019).

Dalam ajang ini, Easycash dinilai memberikan dampak positif bagi transformasi bisnis di industri jasa keuangan. Produk dan layanan Easycash dianggap inovatif sehingga bisa menjadi model bisnis yang baik bagi industri pinjaman online di Indonesia dan menawarkan imbal hasil yang menarik bagi pemberi pinjaman.

Easycash merupakan produk di bidang teknologi finansial dari Fintopia Group yang dikelola oleh PT Fintopia Indonesia Technology. Fintopia group juga beroperasi di beberapa negara lain seperti China, Filipina, Brazil, Thailand dan beberapa negara lainnya. Secara global group Fintopia telah menyalurkan sekitar USD8,2 juta kepada lebih dari 19 juta peminjam.

Di Indonesia, Easycash telah resmi terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah menyalurkan Rp1,5 triliun kepada lebih dari 250 ribu peminjam yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Easycash sendiri adalah platform peer-to-peer (P2P) yang berfokus ke pinjaman mikro dengan pengoperasian berbasis aplikasi seluler.

Dalam menjalankan layanannya, Easycash memiliki keunggulan dalam hal teknologi yang dikembangkan oleh orang-orang yang sebelumnya telah berpengalaman di berbagai perusahaan teknologi di Silicon Valley.

Sebagai platform pinjaman online jangka pendek, Easycash menggunakan algoritma berbasis big data yang mampu menentukan kelayakan kredit nasabahnya dalam waktu yang relatif singkat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3285 seconds (0.1#10.140)