alexametrics

Arab Saudi Ajak MNC Group Kerja Sama Investasi

loading...
Arab Saudi Ajak MNC Group Kerja Sama Investasi
Arab Saudi ajak MNC Group kerja sama investasi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - MNC Group siap melebarkan sayap perusahaan hingga ke Arab Saudi. Hal tersebut sejalan dengan pertemuan bisnis dengan Saudi Arabia Business Council dalam rangka memperkenalkan masing-masing bisnis kedua belah pihak.

Direktur Utama MNC Investama Tbk, Darma Putra, mengatakan dalam kunjungannya ke Gedung iNews Tower, Saudi Arabia Business Delegates & Council merasa tertarik untuk membuka investasi di Indonesia khususnya MNC Group.

Saudi Arabia Business Delegates & Council juga menawarkan peluang investasi untuk MNC Group di kota baru yang senilai USD500 miliar atau lebih dari Rp7.000 triliun di tengah gurun pasir yang diberi nama Neom.



"Tadi mereka bercerita ada kota baru yang lagi di bangun yakni Neom. Karena mau membangun kota baru di Arab Saudi, jadi ini kesempatan besar MNC Group untuk berinvestasi disana," kata Darma disela-sela pertemuan MNC Group dengan investor Arab Saudi di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Peluang investasi tersebut bisa berasal dari sektor infrastruktur seperti internet, dan satelit atau dari sektor media milik MNC Group seperti Pay TV.

Selain itu bisa juga berinvestasi di sektor properti seperti membangun resort atau perkantoran dan lainnya. Namun menurutnya, penjajakan ini masih dalam tahap eksplorasi.

"Kita lagi eksplor apa saja misi yang akan kita kerjakan bersama-sama. Ini baru perkenalan kepada mereka apa itu MNC Group dan mudah-mudahan dari sini mereka sudah mengenal Indonesia, khususnya MNC Group, begitu pula dengan kami ke depannya lebih mengenal Arab Saudi," bebernya.

Dirinya berharap, dalam waktu dekat pembicaraan antara delegasi Saudi Arabia dan MNC Group dapat segera terealisasi sehingga kedua belah pihak dapat menggalang bisnis secara bersama-sama.

"Saya lihat mereka niat untuk berinvestasi di luar negeri. Mudah-mudahan Indonesia menjadi salah satu yang mereka lirik untuk investasi. Dan semoga kita (MNC Group) bisa bekerjasama dengan Saudi Arabia," ungkap Darma.

Chairman Saudi Indonesian Business Council, Maher Saleh Al Nahdi, mengungkapkan pihaknya melihat banyak peluang yang bisa digarap bersama MNC Group. Menurut dia, MNC Group memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan lainnya terutama dari segi media dan bisnis properti.

"Saya apresiasi MNC Group jadi grup terkemuka di Indonesia. Saya datang kesini karena melihat banyak keunggulan di bidang properti dan media," katanya kemarin. Dia pun akan menyampaikan ke kolega Arab Saudi untuk dapat memanfaatkan peluang peluang investasi yang ada di MNC Group

Bukan hanya itu saja, lanjut Maher, pihaknya juga mengundang MNC Group untuk ikut berinvestasi di kota baru, Neom. "Kami juga mengundang MNC untuk ke Saudi, di sana ada peluang investasi di kota baru Neom," imbuhnya.

Lebih lanjut Maher mengatakan, kunjungan bisnisnya ke Indonesia juga merupakan arahan dari Raja Salman agar dapat memperluas investasi hingga ke Indonesia. Dalam kunjunganya ke Indonesia beberapa waktu lalu, Raja Salman sudah menganggarkan sekitar USD7 miliar untuk berinvestasi di Indonesia.

Menurut dia, MNC Group dilihat sebagai perusahaan yang sangat penting untuk bisa di ajak kerja sama dalam hal investasi. Dalam hal ini, pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah Indonesia dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak