Gandeng MNC Group, Shandong Heavy Industry Group Bakal Perluas Pasar di RI

Senin, 22 Januari 2024 - 20:57 WIB
loading...
Gandeng MNC Group, Shandong Heavy Industry Group Bakal Perluas Pasar di RI
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Chairman Shandong Heavy Industry Group, Tan Xuguang dalam penandatanganan kerja sama di Park Hyatt Jakarta, Senin (22/1/2024). FOTO/dok.MNC Media
A A A
JAKARTA - Produsen alat transportasi asal China, Shandong Heavy Industry Group (SHIG) berkolaborasi dengan MNC Group bakal memperluas pasar produknya di Indonesia.

Chairman Shandong Heavy Industry Group, Tan Xuguang mengapresiasi perjanjian kerja tersebut sebagai strategi perushaan untuk memperluas bisnis penjualan produk atau alat alat transportasi asal China di Indonesia.

"Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung penjualan produk dan peralatan kami yang sudah sangat terkenal di kalangan industri di Indonesia," kata Tan Xuguang dalam sambutannya di Park Hyatt Jakarta, Senin (22/1/2024).



Tan Xuguang menjelaskan SHIG merupakan produsen peralatan industri transportasi multinasional terkemuka di Tiongkok. Grup ini memiliki perusahaan terkenal di China seperti Weichai Power, SINOTRUK, SHACMAN, Weichai Lovol Intelligent Agriculture, Shantui, Lovol Construction Machinery, Zhongtong Bus, Fast Transmision, dan Hande Axle.

Lewat kerjasama yang dijalin bersama MNC Group ini, Tan Xuguang berharap bisa memperluas basis penjualan produk-produk SHIG di Indonesia. Mulai dari platform media sebagai sarana perikanan, maupun ekosistem bisnis keuangan yang dimilik MNC Group sebagai sarana pembiayaan.

President Director of PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Yudi Hamka menambahkan, kerjasama yang dijalin dengan SHIG ini juga cukup membawa keuntungan bagi MNC Leasing untuk memfasilitasi pembayaran produk yang dijual SIHG di Indonesia.

"Dalam bentuk kerjasama ini, MNC Leasing memberikan layanan pembiayaan untuk customer base-nya SHIG yang ada di Indonesia. Ini sinergi yang bagus untuk memperluas jaringan SHIG atau membesarkan bisnis pembiayaan dari MNC Leasing," sambungnya.

Lihat Foto: MNC Kapital Kerja Sama dengan Produsen Alat Transportasi Raksasa Asal China

Yudi Hamka optimis lewat kerjasama ini akan membesarkan bisnis pembiayaan MNC Leasing, mengingat SIHG mempunyai ragam produk yang juga dijual Indonesia, seperti misalnya Zhongtong Bus yang saat ini menjadi unit armada angkutan massal busway di DKI.

"Untuk SHIG bekerjasama dengan MNC Group mendapatkan value yang sangat besar disamping kami membantu penetrasi di lokal market Indonesia dengan memberikan pembiayaan kepada customer base mereka," kata Yudi Hamka.

"Kemudian mereka juga bisa memberikan manfaat dari ekosistem MNC Group sendiri khususnya di media, karena kita akan membantu mengiklankan produk mereka di Indonesia," tutupnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)