Julo Targetkan Pencairan Pinjaman Capai Rp10 Triliun hingga Akhir 2024

Kamis, 05 September 2024 - 16:07 WIB
loading...
Julo Targetkan Pencairan...
Julo perusahaan teknologi finansial mencatatkan kenaikan kinerja hingga Juli 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Julo, perusahaan teknologi finansial mencatatkan pencairan pinjaman lebih Rp5,3 triliun hingga Juli 2024 atau tumbuh 58% dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Perusahaan menargetkan bisa menyalurkan pinjaman lebih dari Rp10 triliun hingga akhir tahun ini.

"Kami tidak akan berhenti berinovasi dan berharap dapat memberikan inovasi baru serta layanan keuangan yang inklusif di industri fintech Tanah Air," ujar Corporate Communications Julo, Adam Rumanda dalam keterangan tertulis, Kamis (5/9/2024).

Baca Juga: Galau Ingin Beli Tablet atau Laptop? Mari Simak Perbandingannya

Menurut dia, Julo secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam pengembangan karyawan dan pendekatan menyeluruh terhadap operasi bisnis dengan mendorong meningkatkan pengelolaan manajemen sumber daya manusia. Perusahaan senantiasa menjalankan nilai-nilai perusahaan yaitu Excellence dan Do the right thing dalam setiap kebijakan di mana perusahaan secara berkelanjutan mendukung kebutuhan karyawan.

Berdasarkan komitmen tersebut, Julo kembali menorehkan prestasi internasional dengan meraih tiga penghargaan dalam ajang Asia FinTech Awards 2024. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan teknologi keuangan di kawasan Asia yang telah menghadirkan inovasi, solusi dan kontribusi positif bagi masyarakat.

Julo meraih tiga penghargaan dan menjadi pemenang terbanyak di antara para nominasi lainnya, yaitu dalam kategori Data Initiative of The Year, Best Employer of The Year, dan Team of The Year.

Chief Data Officer Julo, Martijn Wieriks mengatakan bahwa penghargaan Data Initiative of The Year merupakan wujud apresiasi dari industri fintech di Asia kepada Julo sebagai perusahaan fintech lending yang inovatif dalam memahami feedback dan kebutuhan pengguna aplikasi Julo serta menjadikannya sebuah cara untuk pengembangan produk dan layanan yang lebih baik.

Inovasi yang diganjar penghargaan internasional ini harapannya memiliki dampak yang signifikan terhadap kemampuan Julo dalam menjawab kebutuhan pengguna aplikasi dan berkontribusi pada kemajuan industri teknologi finansial di Indonesia.

"Inovasi ini dikembangkan dengan menggabungkan Large Language Model (LLM) dengan Natural Language Processing (NLP) dimana memungkinkan kami untuk memproses ulasan dari pengguna aplikasi Julo di Google Play Store secara real-time. Inovasi ini mampu mengidentifikasi feedback serta masalah dari penggunaan aplikasi untuk membantu tim kami dalam meningkatkan, menyempurnakan, dan mengembangkan produk guna memberikan solusi yang terbaik bagi pengguna Julo," jelas Martijn.

Baca Juga: Fintech: Pilihan Investasi Halal yang Jauh Lebih Nyaman dan Mudah

Selain itu, Asia FinTech Awards 2024 juga mengganjar dua penghargaan lainnya yaitu Best Employer of The Year dan Team of The Year kepada Julo dimana para panelis merupakan expert di industri teknologi dan finansial di Asia yang menilai bahwa Julo merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang memiliki manajemen sumber daya manusia yang baik dengan memahami pentingnya dan menciptakan keseimbangan antara kehidupan profesional dan pribadi atau work-life balance.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)