Sabet Tiga Sertifikat ISO Sekaligus, Anak Usaha Waskita Karya Canangkan Ekspansi ke Luar Negeri

Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:19 WIB
loading...
Sabet Tiga Sertifikat ISO Sekaligus, Anak Usaha Waskita Karya Canangkan Ekspansi ke Luar Negeri
Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) , melalui anak usahanya PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI), menyabet tiga sertifikat ISO sekaigus dari Sucofindo, pada 14 Agustus lalu. Ketiga sertifikat itu antara lain SNI ISO 9001:2015 untuk penerapan sistem manajemen mutu, ISO 45001:2018 untuk sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, dan SNI ISO 14001:2015 untuk sistem manajemen lingkungan.

Semua sertifikat itu menandakan bahwa organisasi perusahaan selalu memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Sucofindo International Certification Services. Ketiga sertifikat ini melingkupi jasa investasi proyek bidang infrastruktur dan energi serta unit bisnis fabrikasi baja.

“Untuk dapat menghadapi masa depan maka perlu dipersiapkan langkah-langkah pada masa ini,” kata Ibnu Nouval, Presiden Direktur PT Waskita Karya Infrastruktur, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (26/8/2020). ( Baca juga:Berani, Pertamina Sebut Utang Pemerintah Jadi Penyebab Kerugiannya )

Ibnu Nouval manambahkan, perusahaannya juga mendapatkan penilaian yang memuaskan dari Lembaga Audit SMK3. Penilain itu diberikan lantaran WKI telah melaksanakan audit dari sistem manajemen K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) yang dilakukan oleh Lembaga Audit SMK3.

"Hasil dari audit tersebut direkomendasikan mendapat nilai memuaskan, yaitu 91,56% yang dilakukan pada bulan Maret 2020 yang lalu,” jelas Ibnu Nouval.

Nilai memuaskan yang didapat WKI merupakan kategori tingkat lanjutan. Ibnu Nouval berharap ke depan WKI dapat terus memperhatikan sistem manajemen K3 agar setiap kali dilakukan audit selalu mendapatkan nilai yang tinggi. Ia pun menekankan bahwa pihaknya akan selalu menerapkan sistem manajemen K3 di setiap proyek yang dikerjakan.

Sesuai semangat WKI sebagai feeder bagi induk usahanya dalam kegiatan jasa konstruksi, maka diperlukan standar sistem yang mumpuni bagi WKI. Saat ini WKI memiliki unit bisnis yang bergerak pada bidang pabrikasi baja tower transmisi listrik yang berlokasi di Cikande dengan kapasitas produksi 4.000 tonase per bulan. ( Baca juga:Rusia Masih Optimis Rencana Pembelian Sukhoi Indonesia akan Berlanjut )

Selain itu WKI juga memiliki dua anak usaha, yaitu PT Waskita Sangir Energi dan PT Waskita Wado Energi, yang bergerak dalam bidang energi baru terbarukan. Bahkan, dalam waktu dekat WKI juga akan mencanangkan ekspansi ke luar negeri melalui anak usahanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7298 seconds (0.1#10.140)