Mandiri Inhealth Kolaborasi Perkuat Digitalisasi Layanan Kesehatan

Jum'at, 06 September 2024 - 21:54 WIB
loading...
Mandiri Inhealth Kolaborasi...
Mandiri Inhealth terus mendorong digitalisasi dalam layanan kesehatan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) bersama EMC Healthcare menandatangani pemantapan kerja sama digitalisasi layanan. Kolaborasi tersebut untuk mendorong optimalisasi alur dan proses layanan kesehatan sehingga lebih cepat, mudah, transparan dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pasien.

Kerja sama ini sejalan dengan komitmen kedua belah pihak dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan berdasarkan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance).

"Sejalan dengan misi Mandiri Inhealth untuk menjadi perusahaan asuransi kesehatan yang berkelanjutan, kerja sama ini semakin memperkuat langkah kami dalam mewujudkan digitalisasi di sektor kesehatan sehingga memberikan kemudahan dan kecepatan atas layanan kesehatan yang diterima oleh tertanggung. Selain dampak positif tersebut, program digitalisasi ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yaitu mendukung gerakan paperless," jelas Direktur Operasional Mandiri Inhealth Jenni Wihartini, Jumat (6/9/2024).

Baca Juga: Neuro Care Bintaro, Ajak Masyarakat Wujudkan Keluarga Peduli Kesehatan Otak

Sementara, Direktur Sales & Marketing EMC Healthcare, Nailufar menambahkan, pihaknya menyambut baik program digitalisasi yang diluncurkan oleh Mandiri Inhealth karena menyadari untuk dapat survive di tengah tantangan masa depan, transformasi digital merupakan hal yang utama.

"Program digitalisasi layanan yang dilakukan berupa penghubungan aplikasi kedua belah pihak melalui Application Programming Interface sehingga proses yang berlangsung menjadi lebih cepat, tepat, efektif, efisien dan real time," kata Nailufar.

Program digitalisasi layanan ini telah diimplementasikan di jaringan Rumah Sakit EMC Healthcare.

"Digitalisasi layanan ini dapat terlaksana atas kolaborasi dan kemitraan yang baik antara Mandiri Inhealth dan EMC Healthcare. Melalui kemitraan ini kiranya semakin menciptakan industri kesehatan yang senantiasa tepercaya dan memperhatikan penerapan ESG dalam setiap proses bisnis dan layanan," tutur Jenni.

Disrupsi digital terjadi dalam seluruh aspek kehidupan dan industri, termasuk industri kesehatan dan keuangan. Lebih dari sekadar mewujudkan layanan pelanggan yang prima dengan meningkatkan kemudahan dan kecepatan layanan, digitalisasi juga mendorong dampak positif pada pencapaian kinerja ESG.

"EMC Healthcare berkomitmen untuk mengembangkan serta meningkatkan kualitaspelayan yang berfokus pada patient safety melalui delapan unit rumah sakit yang kami miliki di wilayah Jabotabek. Sebagai bagian dari EMTEK Group, kami sangat menyadari transformasi digital menjadi salah satu kunci bertahan dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis rumah sakit di masa depan. Untuk itu, kami berkomitmen tinggi dalam mewujudkan cita-cita menjadi Digital Hospital," ujar Nailufar.

Baca Juga: Kehadiran dan Ketersediaan Layanan Kesehatan Dinilai Penting

Dia mengungkapkan, transformasi digital EMC Healthcare dilakukan secara menyeluruh, salah satunya melalui implementasi sistem informasi rumah sakit tang terintegrasi (TrakCare) di delapan jaringan rumah sakit EMC Healthcare.

"Hal ini tak lain tujuannya semata-mata adalah untuk meningkatkan keselamatan pasiendan memaksimalkan kenyamanan pasien. Tentunya kemudahan menjadi hal yang didambakan pasien saat berkunjung ke rumah sakit," tutup Nailufar.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)