Baru Sebulan Dilantik Jokowi, Menteri Investasi Rosan Roeslani Pamitan ke DPR

Kamis, 12 September 2024 - 13:03 WIB
loading...
Baru Sebulan Dilantik...
Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Perkasa Roeslani pamitan ke DPR menjelang berakhirnya pemerintahan Jokowi pada Oktober mendatang. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Perkasa Roeslani pamitan ke DPR menjelang berakhirnya pemerintahan Jokowi pada Oktober mendatang.

"Dalam kesempatan ini kami atas nama pribadi dan Kementerian Investasi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, karena walaupun saya hanya diujung (periode), tapi saya mendapatkan banyak masukan dan input dari teman-teman," kata Rosan saat melakukan rapat kerja di dengan Komisi VI DPR, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Profil Rosan Roeslani, Menteri Investasi/Kepala BKPM Baru yang Geser Bahlil Lahadalia

Daam kesempatan tersebut, Rosan menyampaikan permohonan maaf di hadapan anggota Komisi VI DPR selaku mitra pemerintah.

"Dalam kesempatan ini kami juga meminta mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada hal yang kurang berkenan, baik secara ucapan dan perbuatan, tapi bisa kita pastikan itu tidak sengaja," ujarnya.

Rosan memastikan meski masa jabatannya sangat singkat berkomitemen untuk mengejar target-target kinerja yang teah direncanakan seperti mendorong penciptaan lapangan kerja, hingga menarik investasi sebesar Rp1.650 triliun.

Baca Juga: 4 Menteri dan Wamen Baru di Pengujung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

Berdasarkan catatan Kementerian Investasi/BKPM, realisasi investasi sepanjang Kuartal-II 2024 lalu total investasi yang masuk sebesar Rp829,9 triliun atau 50,3% dari target Rp1.650 triliun. Sebagai informasi, Rosan Roeslani dilantik Jokowi sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM pada pertengahan Agustus lalu menggantikan Bahlil Lahadalia saat ini memimpin Kementerian ESDM.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)