Ajak Petinggi Polri dan TNI ke IKN, Jokowi: Saya Ingin Saudara Melihat Kota Masa Depan

Kamis, 12 September 2024 - 19:19 WIB
loading...
Ajak Petinggi Polri...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada pejabat TNI dan Polri, Istana Negara IKN, Kamis (12/9/2024). (Foto: Humas Setkab/Ibrahim)
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengajak pejabat TNI dan Polri se-Indonesia ke Ibu Kota Nusantara ( IKN ). Hal ini dalam rangka memberikan gambaran wajah pembangunan proyek Ibukota baru Indonesia kedepannya.



Presiden Jokowi menyebut, pembangunan IKN akan menjadi percontohan pembangunan kota-kota lainnya di Indonesia. Sebab konsep pembangunan yang diarahkan menjadi kota modern serta kota yang ramah lingkungan.

"Kenapa saya mengajak untuk pertemuannya di IKN yang pertama memang saya ingin saudara-saudara semuanya melihat IKN.
Melihat progres kota masa depan itu seperti apa," ujar Presiden Jokowi dalam memberikan arahan kepada Pejabat TNI dan Polri di Istana Negara IKN, Kamis (12/9/2024).

Presiden mengatakan, saat ini proses pembangunan IKN memang belum rampung dikerjakan, meskipun dipilih sebagai penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus lalu.



Sebab menurutnya, pembangunan IKN sendiri masih membutuhkan waktu sekitar 15-20 tahun lagi sebelum membentuk satu ekosistem perkotaan baru. Adapun pada tahap awal, ekosistem akan dibentuk dengan upaya memindahkan ASN ke IKN.

"IKN ini belum jadi masih dalam proses pembangunan mungkin bisa memakan waktu 10 tahun, 15 tahun dan bahkan 20 tahun," tambahnya.

Meski demikian, Presiden Jokowi memastikan, pembangunan IKN akan terus berlanjut di bawah kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, baik dari sisi dukungan politik maupun anggaran.

"Bapak presiden terpilih pernah menyampaikan kepada saya "akan saya percepat pak (pembangunan IKN)," pungkasnya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)