Gandeng RCTI, Bos Bank BJB : Kita Ingin Perluas Pasar dan Bisnis

Jum'at, 13 September 2024 - 18:16 WIB
loading...
Gandeng RCTI, Bos Bank...
Beny Riswandi mengatakan kemitraan tersebut bagian dari strategi perusahaan memperluas pasar dan bisnisnya.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kemitraan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, (Bank BJB) dan MNC Group terus diperkuat. Salah satunya menyepakati kerja sama dengan unit usaha MNC Group, PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).

Adapun, bentuk kerja sama Bank BJB dan RCTI berupa kredit sindikasi dengan nilai sebesar Rp500 miliar. Kerja sama ini juga melibatkan lima bank sindikasi lainnya.



Senior Executive Vice President Bisnis Bank BJB, Beny Riswandi mengatakan, kemitraan tersebut bagian dari strategi perusahaan memperluas pasar dan bisnisnya. Apalagi RCTI merupakan jaringan stasiun televisi nasional yang dikenal luas di masyarakat.

“BJB tentu kita ingin memperluas pasar, memperluas kerja sama, memperluas bisnis, nah salah satunya diantaranya dengan RCTI, kita lihat bahwa RCTI itu waktu SMA namanya RCTI Ok,” ujar saat ditemui di iNews Tower, Jumat (13/9/2024).

“Jadi pada dasarnya brand RCTI itu sudah terkenal di masyarakat dan tentu kita juga ingin memperluas kolaborasi dengan RCTI,” paparnya.

Sebagai lembaga perbankan daerah, BJB siap membangun jaringan yang lebih luas lagi. Sekalipun perusahaan tetap mempertimbangkan aksesibilitas hingga melihat dinamika di lapangan.

“Yang pasti adalah kalau perbankan itu siap membangun kolaborasi, tentu kita melihat juga terkait juga aksesibilitasnya, tingkat dinamikanya, dan tentu tingkat bagaimana kita memastikan bahwa ini bisa mengembang sesuai dengan harapan masyarakat,” beber dia.

Adapun, lima bank sindikasi yang ikut dalam kemitraan dengan RCTI diantaranya PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara), Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BankNTT).

Lalu, Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng), PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (Bank Bengkulu), PT Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara (Bank Maluku Malut).



Sementara itu, bertindak sebagai Joint Mandated Lead Arranger (JMLA) adalah PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank dan Bank BJB.

“Dan tentu ini merupakan salah satu keberhasilan kita bagaimana meyakinkan teman-teman BPD untuk lebih berkolaborasi antara BPD se-Indonesia, walaupun bagaimanapun juga kita semua juga sama untuk BPD yang kita cintai ini,” ucap Beny.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)