Jokowi Penasaran Subsidi Gaji Dipakai Buat Apa? Ini Jawaban Guru Honorer

Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:46 WIB
loading...
Jokowi Penasaran Subsidi Gaji Dipakai Buat Apa? Ini Jawaban Guru Honorer
Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meluncurkan program subsidi gaji yang akan disalurkan secara bertahap kepada 15,7 juta pekerja .

Pada tahap pertama ini setidaknya 2,5 juta pekerja dengan besaran Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan, dimana akan disalurkan dalam dua tahap masing-masing senilai Rp1,2 juta.

Saat meluncurkan program itu Jokowi sempat berdialog dengan penerima subsidi gaji, salah satunya guru honorer dari DKI Jakarta. “Ada guru honorer? Ada. Oh Ibu. Ibu rutin ya bayar iuran Jamsostek? yang bayar dari sekolah berarti?,” tanya Jokowi di Istana Negara, Kamis (27/8/2020). (Baca juga: Jokowi: Penerima Subsidi Gaji Tahap Pertama Komplet dari Berbagai Pekerjaan )

“Bukan Pak dari Pemprov DKI, Dinas Pendidikan. Langsung potong gaji,” jawab Budi Rahayu, seorang guru honorer di Provinsi DKI Jakarta.

Jokowi pun bertanya kepada Budi Rahayu akan digunakan untuk apa subsidi gaji tersebut. “Kalau boleh tahu mau dipakai apa? Ini sudah ditransfer Rp1,2 juta. Saya ingin punya bayangan dipakai apa?” tanya Jokowi lagi. (Baca juga: Masa Pandemi Momentum Perbarui Data Penerima Manfaat Bansos )

Budi pun menjawab akan menggunakan sebaik-baiknya bantuan tersebut. Dia mengaku akan menggunakan untuk membeli kuota data internet. Hal ini mengingat sistem belajar saat ini dilakukan secara online. “Penambahan ini mungkin untuk biaya operasional, untuk membeli kuota,” ungkapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)