Erick Thohir Umumkan Dirut Baru BTN di Akhir Bulan November

Selasa, 05 November 2019 - 16:01 WIB
Erick Thohir Umumkan Dirut Baru BTN di Akhir Bulan November
Erick Thohir Umumkan Dirut Baru BTN di Akhir Bulan November
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku sudah mengantongi nama-nama yang akan ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk ( BTN) yang baru pada akhir bulan ini. Seperti diketahui kursi dirut Bank BTN saat ini diisi oleh Plt Oni Febriarto ketika Suprajarto yang ditunjuk oleh RUPS-LB untuk menggantikan Maryono di akhir Agustus lalu memutuskan untuk mengundurkan diri.

Erick Thohir menekankan, penunjukan dirut baru BTN bakal dilakukan di akhir November. Namun, dia enggan untuk memberikan rincian mengenai sosok yang menduduki kursi dirut baru BTN. "Nanti akhir bulan (penunjukan Dirut BTN)," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Lebih lanjut Ia menerangkan, saat ini masih dilakukan review dan penilaian terkait calon Dirut BTN sebelum nantinya disahkan, sehingga Erick Thohir masih enggan membocorkan lebih lanjut. "Sekarang masih dalam proses mereview juga, tapi dirutnya sudah ada," ucapnya.

Nantinya lanjut Erick, bos baru ini memiliki tugas yang tidak mudah. Karena harus menyelesaikan berbgai permasalahan yang menyangkut perseroan seperti kasus pembobolan dana PT Surya Artha Nusantara Finance ( SAN Finance) di Bank BTN dalam tabungan giro senilai Rp 110 miliar.

Erick mengatakan, keputusan mengenai gugatan tersebut masih menunggu kursi Direktur Utama (Dirut) yang kosong semenjak ditinggal Suprajarto terisi. "Belum (ada laporan), nanti kita tunggu Dirut yang baru. Pasti ada langkah-langkah hebat," ujar dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)