11 Perusahaan Raih Gold Achievement di Opexcon 2019

Jum'at, 08 November 2019 - 10:48 WIB
11 Perusahaan Raih Gold Achievement di Opexcon 2019
11 Perusahaan Raih Gold Achievement di Opexcon 2019
A A A
JAKARTA - Shift Indonesia kembali menggelar Indonesia Operational Excellence Conference and Award (Opexcon) Project Competition 2019 ke-8. Opexcon konsisten diadakan setiap tahun untuk mendorong kemajuan industri Indonesia. Opexcon 2019 mengangkat tema Opex 4.0: Process Excellence, People Transformation, and Digital Innovation.

Pesatnya perkembangan teknologi berdampak terhadap pola kerja. Perusahaan dituntut responsif terhadap perubahan jika tidak ingin kalah dalam persaingan. Oleh karena itu, para pelaku industri harus mempunyai pola pikir yang terbuka, sehingga bisa menangkap berbagai peluang. Opexcon dinilai sebagai wadah yang tepat dalam menampung dan menghadirkan berbagai ide untuk kemajuan industri.

Opexcon menghadirkan berbagai pembicara profesional. Mereka akan membahas bagaimana menciptakan proses bisnis yang berkelanjutan, menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkompeten, dan bagaimana mengupayakan inovasi yang berkelanjutan.

Pada acara ini juga diserahkan penghargaan kepada perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dinilai berhasil melakukan efisiensi serta meningkatkan profitabilitas perusahaan melalui perbaikan proses berkelanjutan.

Satu diantara pemenang, PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) Muara Tawar berhasil meraih penghargaan tertinggi GOLD Achievement pada kategori manufaktur dan energi dalam ajang Opexcon 2019.

Kepala Bidang Stakeholder Management PT PJB, Wildan Doddy N mengatakan UP Muara Tawar meraih penghargaan ini melalui program continuous improvement di bidang CNG dan Bahan Bakar melalui berbagai proyek inovasi di CNG dan sistem suplai gas yang telah berhasil meningkatkan kehandalan suplai energi primer dan penghematan biaya operasional puluhan milyar pertahunnya

“Opexcon Award merupakan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, baik swasta maupun BUMN, yang telah melaksanakan inisiatif perbaikan proses bisnis dengan hasil yang paling maksimal dan berkelanjutan (continuous improvement),” kata Wildan di Jakarta, kemarin.

Tujuan diselenggarakannya kompetisi ini antara lain untuk mengedukasi dan menekankan pentingnya perbaikan proses bisnis (business process improvement) untuk meningkatkan kualitas serta daya saing perusahaan-perusahaan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis. Ada dua kategori yang dikompetisikan dalam kegiatan ini yaitu kategori manufaktur dan energi, serta kategori pelayanan. Opexcon 2019 resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. (Heru Febrianto)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3974 seconds (0.1#10.140)