Persiapkan Rumah Anda Menghadapi Musim Hujan

Selasa, 12 November 2019 - 10:59 WIB
Persiapkan Rumah Anda Menghadapi Musim Hujan
Persiapkan Rumah Anda Menghadapi Musim Hujan
A A A
Musim hujan telah datang. Sebelum memasuki puncak musim hujan, masih belum terlalu terlambat untuk melakukan sedikit pekerjaan agar rumah Anda tetap nyaman di tengah derasnya air yang jatuh dari langit.

Berikut hal-hal yang direkomendasikan untuk Anda menjelang musim hujan:

Periksa dan Perbaiki Talang Air

Selama musim kemarau, mungkin kita kurang memperhatikan kebersihan talang air di rumah. Kadang talang air kurang lancar karena tersumbat sampah atau daun kering. Talang air yang tersumbat dapat mengakibatkan pecah atau meluapnya saluran pembuangan air dari atap.

Perbaiki Susunan Genting Rumah

Genting rumah kadang ada yang pecah, retak atau bergeser posisinya dan saat hujan, hal itu dapat mengakibatkan bocor.

Perhatikan Sistem Ventilasi dan Sirkulasi Udara

Saat musim hujan, kelembaban juga meningkat. Kelembaban tinggi dapat merusak material kaku, besi dan dinding di dalam rumah. Anda bisa menutup beberapa area udara terbuka untuk sementara selama musim hujan.
Persiapkan Rumah Anda Menghadapi Musim Hujan

Jangan Lupakan Saluran Air

Saluran air yang tersumbat endapan lumpur dan sampah rawan mengakibatkan banjir. Jangan lupa memeriksa dan membersihkan saluran air secara berkala sebelum memasuki musim hujan.

Perhatikan Jaringan Listrik

Kabel listrik yang sudah rapuh dan terkelupas berisiko mengakibatkan korsleting dan kebakaran. Periksa seluruh jaringan listrik di dalam dan luar rumah. Pastikan seluruh kabel dan setop kontak dalam keadaan baik.

Pangkas Tanaman di Sekitar Rumah

Pohon rimbun berukuran besar berisiko tumbang karena tidak kuat menahan hempasan angin. Sebaiknya Anda memangkas dan merapikan seluruh tanaman di sekitar rumah agar tetap aman saat musim hujan.

TheLorry jasa angkut barang siap membantu mempersiapkan rumah Anda dalam menghadapi musim hujan dengan layanan angkutan barang yang menawarkan harga terjangkau. TheLorry jasa angkut barang siap melayani segala kebutuhan angkutan barang Anda baik melalui aplikasi maupun website. Kunjungi website kami di https://thelorry.com/id atau download aplikasinya yang tersedia di Playstore atau Appstore.
(alf)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2576 seconds (0.1#10.140)