Penyaluran KPR Bank Mandiri Mencapai Rp43,5 Triliun

Rabu, 13 November 2019 - 10:10 WIB
Penyaluran KPR Bank Mandiri Mencapai Rp43,5 Triliun
Penyaluran KPR Bank Mandiri Mencapai Rp43,5 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) hingga Oktober 2019 mencapai Rp43,5 triliun. Nilai tersebut tumbuh 2,48% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan perseroan ingin meningkatkan penguasaan pasar di segmen bisnis KPR. Karena itu, Bank Mandiri menggandeng Sinar Mas Land menyelenggarakan ajang promo Mandiri Fiesta Expo pada 12-17 November 2019 di Lippo Mall Puri.

“Portofolio untuk KPR mayoritas atau 70% merupakan KPR untuk pembelian primary market. Sehingga kerja sama dengan developer rekanan menjadi kontributor utama bisnis Mandiri KPR,” ujar Susatyo di Jakarta, kemarin.

Dalam acara ini, perseroan serta perusahaan anak, yakni Bank Syariah Mandiri dan AXA Mandiri Financial Services menawarkan spesial promo untuk nasabah Mandiri Group dan nasabah Sinar Mas Land yaitu suku bunga Mandiri KPR mulai dari 4,5% fixed 1 tahun, diskon 20% premi Asuransi dan free e-Money untuk nasabah yang mengajukan KPR.

Sinar Mas Land juga turut menawarkan program yang menarik untuk pembelian melalui Mandiri KPR yaitu special price property, travel voucher mulai Rp2,5 juta, logam mulia emas 5 gram dan doorprize travel voucher senilai Rp20 juta.

Lebih jauh dia mengatakan pihaknya masih optimis di akhir 2019 sektor properti masih diminati, khususnya pada segmen end user dengan tipe bangunan kurang dari 70 m². Penyebabnya, kenaikan harga properti di tipe kurang dari 36 m² dan masih dominannya pemanfaatan KPR untuk pembelian hunian oleh konsumen, yaitu lebih dari 70% , sesuai survei harga properti residensial Bank Indonesia per Juni 2019.

“Melalui event ini, kami ingin memberikan kesempatan yang lebih besar bagi masyarakat untuk memiliki hunian idaman di lokasi terbaik. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ignatius.

Pada ajang ini, sejumlah proyek hunian unggulan ditawarkan kepada masyarakat seperti BSD City, Nava Park, Marigold, Casa de Parco, Akasa Pure Living, Aerium, Southgate Residence, The Elements, Grand Wisata, Kota Wisata dan Legenda Wisata dengan harga bervariasi mulai dari Rp350 juta. (Hafid Fuad)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4997 seconds (0.1#10.140)