Penerapan Teknologi ERP Jadi Kunci Sukses Industri Manufaktur 4.0

Minggu, 22 September 2024 - 22:13 WIB
loading...
A A A
Division Head Manufacturing Excellence – Industrial System Development dari PT Astra Otoparts, Herlina Herawati menambahkan, bahwa komitmen dan kolaborasi dari seluruh tim menjadi kunci utama kesuksesan implementasi ERP.

"Implementasi sistem ERP dan realisasi manfaat yang dijanjikan adalah dua hal yang berbeda. Implementasi dapat berhasil, tetapi jika fase operasional tidak direncanakan dan diorganisir dengan baik serta didukung oleh semua pihak yang terlibat, maka manfaat yang dijanjikan tidak akan terwujud," tegas Herlina.

Senior Director Industry Strategy dari Infor, Matthew Addley memaparkan, bagaimana ERP bisa mengubah tantangan industri menjadi keunggulan kompetitif. "Dengan ERP, perusahaan dapat lebih tanggap terhadap permintaan pasar yang dinamis dan meningkatkan nilai seumur hidup pelanggan," jelas Matthew.

ERP tidak hanya memperkuat infrastruktur TI, tetapi juga menawarkan keamanan data yang lebih baik dan manajemen risiko yang efektif, menjadikannya investasi strategis bagi perusahaan yang ingin bertransformasi digital dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Simposium ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan alat bagi para pelaku industri manufaktur Indonesia untuk memanfaatkan teknologi informasi guna mencapai efisiensi operasional dan keunggulan kompetitif di pasar global.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0812 seconds (0.1#10.140)