alexametrics

HT Sampaikan Hal Penting Cara Membangun Sinergi Bisnis

loading...
HT Sampaikan Hal Penting Cara Membangun Sinergi Bisnis
CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dalam event MNC Sales Day yang diselenggarakan perdana pada Kamis (21/11/2019) berlokasi di iNews Tower lantai 14, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan hal-hal penting yang harus dimiliki sebelum melakukan sinergi bisnis. Hal-hal tersebut antara lain produk yang tepat, product knowledge, dan sales skills.

"Setelah kita memastikan bahwa kita memiliki produk yang tepat dan acceptable di market, baru kita berbicara soal product knowledge," ujar HT di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

HT menegaskan pemahaman soal produk sangatlah penting bagi bagian sales dan marketing. "Saya pernah pergi ke Korea dan berkunjung ke salah satu asuransi disana. Mereka memiliki TV yang terpasang di lantai tempat para salesnya, disetel video soal produk dan penjualannya setiap hari secara repeat," ungkap HT.



Setelah berbincang dengan pihak asuransi tersebut, mereka mengatakan pada HT bahwa cara itu sangatlah efektif untuk meningkatkan product knowledge para agennya, sehingga mereka pun menjadi sangat paham akan produk yang mereka tawarkan.

"Cara ini juga bisa kita terapkan disini, kalau kita sendiri ga paham produk, bagaimana kita bisa convincing dalam menjual?", ujarnya.

HT menambahkan bahwa setelah product knowledge, hal selanjutnya adalah sales skill, dua hal yang berbeda satu sama lain.

"Sales skill ini berbicara tentang diri Anda, karakter, attitude, cara berjuang, cara Anda meyakinkan orang lain, semuanya. Sales skill Anda harus persisten, attitude harus bagus, meyakinkan, disiplin, serta bisa mengenali karakteristik dan psikologis klien maupun konsumen," terang HT.

Selanjutnya, setelah hal-hal ini terlengkapi, maka sinergi bisa terwujud, asal para pihak yang terlibat berada dalam good terms satu sama lain. Lalu, terkait promosi, HT mengingatkan bahwa ekosistemnya harus lengkap terlebih dahulu.

"Jadi, saya menyimpulkan, pastikan produk kita benar dan tepat, kalau tidak, kita hanya membuang waktu. Selain itu, saya harap event ini bisa memperkuat sinergi antar unit bisnis dalam MNC Group," tutur HT.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak