Dirut Baru Mandiri Bakal Diumumkan Saat RUPS di Awal Desember 2019

Senin, 25 November 2019 - 15:12 WIB
Dirut Baru Mandiri Bakal Diumumkan Saat RUPS di Awal Desember 2019
Dirut Baru Mandiri Bakal Diumumkan Saat RUPS di Awal Desember 2019
A A A
JAKARTA - Posisi Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan diumumkan pada awal Desember 2019, setelah dirut sebelumnya Kartika Wirjoatmodjo diangkat jadi wakil menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas yang menerangkan, semua itu menjadi kewenangan para pemegang saham.

Rohan menekankan, pengumuman Dirut Mandiri akan ditentukan pada 9 Desember 2019, mendatang melalui RUPS. "Nanti kita umumkan di RUPS tunggu saja pada 9 Desember," ujar Rohan di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Saat ini tugas dirut masih diemban Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto hingga beberapa bulan ke depan sesuai aturan anggaran dasar atau anggaran dasar rumah tangga (AD/ART). Diterangkan tidak ada masalah tugas dirut ada di tangan wadirut setelah pelantikan Tiko sebagai wamen BUMN.

Sementara itu sebelumnya Wakil Menteri BUMN yang mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kartika Wirjoatmodjo mengharapkan kandidat penggantinya dari kalangan internal dari bank pelat merah tersebut. Menurut Kartika, transformasi di Bank Mandiri selama beberapa tahun terakhir sudah berjalan sangat baik, sehingga dia mengharapkan ada keberlanjutan untuk hal tersebut.

“Saya otomatis (berhenti). Tentunya kita harapkan teman-teman dari dalam menjadi pilihan yang lebih diutamakan,” katanya, seusai dilantik Oktober, lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)