Demi Efisiensi, Disney Lakukan PHK ke 300 Karyawan

Kamis, 26 September 2024 - 14:15 WIB
loading...
Demi Efisiensi, Disney...
Pemangkasan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membuat fungsi tingkat perusahaan beroperasi lebih efisien.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Walt Disney melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerja 300 orang di tingkat korporat. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya efisiensi perusahaan. Diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Juru bicara Disney mengatakan pemangkasan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membuat fungsi tingkat perusahaan beroperasi lebih efisien.



"Kami terus mengevaluasi cara berinvestasi dalam bisnis kami dan mengelola sumber daya serta biaya kami secara lebih efektif untuk mendorong kreativitas dan inovasi mutakhir yang dihargai dan diharapkan konsumen dari Disney," kata juru bicara tersebut.

"Sebagai bagian dari pekerjaan pengoptimalan yang sedang berlangsung ini, kami telah meninjau struktur biaya untuk fungsi tingkat korporat kami dan telah menentukan bahwa ada cara bagi mereka untuk beroperasi dengan lebih efisien."tambahnya

Melansir dari Deadline.com, Semua karyawan yang terkena dampak berada di AS, tetapi operasi perusahaan Disney terdampak di semua divisi, termasuk divisi hukum, SDM, keuangan, dan komunikasi. Tidak ada pemangkasan yang dilakukan di taman hiburan, ESPN, atau Disney Entertainment.

CEO Disney Bob Iger pertama kali mengumumkan rencana PHK setahun yang lalu menyusul box office yang mengecewakan dari film-film andalan Walt Disney seperti “Indiana Jones and the Dial of Destiny” dan “The Little Mermaid.”

"Melihat studio hiburan Disney, kami fokus pada peningkatan kualitas film kami dan pada ekonomi yang lebih baik, tidak hanya mengurangi jumlah judul yang kami rilis, tetapi juga biaya per judul," kata Iger selama panggilan pendapatan untuk Q3 2023.



Pemangkasan karyawan perusahaan Disney pada hari Rabu terjadi satu hari setelah Paramount+ memangkas tim komunikasinya , menandai gelombang PHK terbaru Paramount Global sebagai bagian dari pengurangan 15% tenaga kerjanya di AS. Wakil presiden senior Morgan Seal dan Amanda Cary termasuk di antara mereka yang terkena dampak.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)