Sukses dalam Bisnis Event Organizer

Kamis, 28 November 2019 - 14:20 WIB
Sukses dalam Bisnis Event Organizer
Sukses dalam Bisnis Event Organizer
A A A
Di kota-kota besar bisnis bidang Event Organizer sebenarnya sudah tidak asing lagi. Event Organizer (EO) adalah penyedia jasa profesional penyelenggara acara. EO membantu kliennya agar bisa menyelenggarakan acara yang diinginkan. Klien membutuhkan jasa EO karena keterbatasan sumber daya serta waktu sehingga mereka harus menggunakan jasa EO. Tapi kadang, klien menginginkan agar acara dapat terselenggara dengan lebih baik dari pada jika dikerjakan sendiri, sehingga mereka menggunakan jasa EO. Jika anda tertarik menjalankan bisnis EO dan ingin sukses di dalamnya, berikut tipsnya:

Miliki Tim yang Solid
Tim dan kru yang yang solid dan professional menjadi kunci kesuksesan acara yang anda jalankan. Setiap anggota tim harus mendapat job description masing-masing yang kemudian juga harus melaporkan progresnya masing-masing.

Pengalaman
Pengalaman adalah hal penting dalam bisnis ini. Umumnya, pemilik jasa EO kebanyakan dulunya pernah bekerja pada perusahaan EO. Berbekal pengalaman tersebutlah mereka mengetahui bagaimana cara, prosedur mengelola kegiatan, mulai dari masalah penyusunan proposal hingga eksekusi di lapangan.
Sukses dalam Bisnis Event Organizer
Ide Kreatif dan Inovasi
Klien pasti membutuhkan orang-orang yang kreatif dengan ide-ide inovasi yang relevan dan menarik. Sebagai EO, anda wajib memiliki ide kreatif dan inovasi sehingga acara menjadi menarik dan berkesan.

Miliki Banyak Relasi
Sebuah perusahaan EO biasanya memiliki banyak relasi yang terdiri dari banyak institusi. Makin banyak relasi, maka akan makin besar kemungkinan anda mendapatkan job sebagai EO. Anda tidak perlu canggung bergaul dengan kalangan kelas atas, karena pada umumnya pengguna jasa EO adalah kalangan menengah ke atas.

Miliki Mitra Kerja yang Handal
EO mengerjakan segalanya dalam acara. Untuk itu anda perlu banyak memiliki mitra kerja atau vendor. Pastikan mitra kerja Anda memiliki kualitas SDM dan peralatan bagus karena akan berpengaruh pada reputasi jasa EO Anda.

Bicara tentang mitra yang handal, TheLorry adalah mitra yang dapat diandalkan oleh Event Organizer manapun untuk masalah angkutan barang. Dengan sistem pemesanannya yang mudah dan layanan yang profesional, TheLorry jasa sewa mobil pick up, sewa mobil box dan sewa truk siap membantu mensukseskan acara yang anda selenggarakan. Kunjungi website jasa sewa mobil pick up, sewa mobil box dan sewa truk TheLorry di https://thelorry.com/id atau download aplikasinya.
(atk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4330 seconds (0.1#10.140)