KSP dan KIEN Kerja Sama Buka Pusat Pelatihan Kerja di Cilegon

Sabtu, 28 September 2024 - 22:31 WIB
loading...
KSP dan KIEN Kerja Sama...
PT Krakatau Sarana Properti (KSP) dan PT KIEN menjalin kerja sama untuk membuka sekolah bahasa Korea dan pusat pelatihan di Cilegon. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) dan PT KIEN menjalin kerja sama untuk membuka sekolah bahasa Korea dan pusat pelatihan di Cilegon guna melatih tenaga kerja yang mempersiapkan diri bekerja di Korea Selatan. Kerja sama ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian Indonesia, membuka lapangan pekerjaan, dan membuka peluang untuk masyarakat menempuh pendidikan di Korea.

"Jadi kerja sama ini memang untuk pelatihan bahasa Korea sampai dengan mencari peluang kerja di Korea. Kebetulan mitra kita ini mereka sudah sangat berpengalaman dan melihat potensi yang di Kota Cilegon," ujar Direktur Utama PT KSP, Iip Arief Budiman, dalam sambutannya di sela-sela penandatanganan kerja sama di Jakarta, dikutip, Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga: 96% Peserta Pelatihan Menjahit Ruang Amal Indonesia Diterima Kerja di KITB

Dia mengatakan pertumbuhan segmen industri yang berkaitan dengan ekspatriat Korea di Cilegon sangat tinggi, seperti pengembangan Lotte Chemical dan beberapa industri kimia lain yang berasal dari Korea Selatan. Menurut dia, kerja sama ini juga berpotensi untuk mendatangakan para ekspatriat dari Korea Selatan, sehingga mereka sangat yakin ini akan berkembang.

"Apalagi ada sekitar lebih dari lima perusahaan-perusahaan Korea Selatan yang berada di Kawasan Industri Krakatau, belum lagi yang menjadi bagian dari family dari Krakatau POSKO maupun mereka yang menjadi sub kontraktor maupun vendor utamanya dari Krakatau Posko. Dengan kerja sama ini bukan hanya semata-mata bisnis, tapi kami mengenalkan budaya Indonesia ke Korea," ujar dia.

PT KIEN memiliki merek Oppa Akademi sebagai lembaga bahasa Korea yang didirikan pada 2019. Perusahaan ini tidak hanya menawarkan pendidikan bahasa Korea, tetapi menyediakan peluang bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke universitas di Korea maupun yang ingin bekerja di sana.

Baca Juga: Menkominfo Bicara Revolusi Digital: Transformasi Harus Melalui Penguatan SDM dan Regulasi

CEO PT KIEN, Song Chang Sub, berharap melalui kemitraan ini dapat membuka peluang yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan kerja atau menempuh pendidikan ke Korea Selatan. Sekaligus berkontribusi secara signifikan dalam menghadapi tantangan demografi yang dihadapi Korea Selatan.

"KIEN percaya bahwa belajar bahasa adalah perjalanan menemukan makna, bukan hanya dalam kata-kata, tetapi dalam kehidupan dan cinta yang kita bagi dengan dunia," ujar dia.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)