Having Fund 2024: MNC Sekuritas dan Pinnacle Investment Gelar Edukasi di UNIKA Atma Jaya

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 16:46 WIB
loading...
Having Fund 2024: MNC...
MNC Sekuritas bersama Pinnacle Investment (PT Pinnacle Persada Investama) berkolaborasi menggelar edukasi reksa dana sebagai salah satu rangkaian kegiatan Having Fund 2024 pada Jumat (4/10/2024). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas. Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah konsistensi Perseroan dalam melakukan edukasi pasar modal, termasuk dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN).

Di era digital yang semakin berkembang, pentingnya edukasi investasi reksa dana bagi generasi muda tidak bisa diabaikan. MNC Sekuritas bersama Pinnacle Investment (PT Pinnacle Persada Investama) berkolaborasi menggelar edukasi reksa dana sebagai salah satu rangkaian kegiatan “Having Fund 2024” pada Jumat (4/10/2024). Narasumber yang dihadirkan antara lain Compliance PT Pinnacle Persada Investama Dwi Prasetyo Abimanyu dan Head of Sharia Business & Investment Gallery MNC Sekuritas Indah Nurhabibah.



Co-Founder dan Presiden Direktur Pinnacle Investment Guntur Putra mengatakan bahwa Pinnacle Investment dan MNC Sekuritas berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan regulator dalam mempromosikan literasi keuangan yang inklusif dan berkelanjutan. Menurutnya, edukasi investasi sejak usia dini merupakan fondasi penting untuk membangun generasi yang lebih cerdas dan bertanggung jawab dalam mengelola keuangan.

"Dengan inisiatif ini, kami berharap dapat membentuk budaya berinvestasi yang sehat di kalangan generasi muda, sehingga mereka dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional di masa depan," ujar Guntur.

Guntur juga meyakini bahwa melalui seminar, workshop, dan diskusi panel, peserta akan mendapatkan wawasan langsung dari para ahli di bidangnya sehingga mereka dapat mengelola risiko dan memanfaatkan peluang yang ada.

Sejalan dengan hal tersebut, I. Dwinanto Bimo selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya mengatakan bahwa melalui kegiatan edukasi Having Fund 2024, generasi muda terutama mahasiswa bisa memilih investasi yang aman dan teregulasi sehingga terhindar dari investasi bodong dan yang tidak benar.

"Universitas Katolik Atma Jaya sangat mendukung literasi investasi kepada mahasiswa. Gencarkan literasi bagi generasi muda untuk masa depan yang lebih baik," ucap Dwinanto.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)