Gara-Gara Pandemi, Emiten Film Ini Arahkan Kameranya ke Layar Digital

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 13:06 WIB
loading...
Gara-Gara Pandemi, Emiten Film Ini Arahkan Kameranya ke  Layar Digital
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MD Pictures Tbk (FILM) siap menggenjot strategi digitalisasi jaringan over the top (OTT) di saat bioskop masih belum bisa diandalkan. Bahkan setelah izin operasional bioskop dikeluarkan, perseroan masih memprediksi jumlah penonton akan minim di masa awal pembukaan.

Tak ayal, rencana itu membuat saham emiten film tersebut mengalami lonjakan dalam perdagangan Kamis kemarin (27/8/2020). Hari ini (28/8/2020) saham FILM dibuka di posisi 234 saat pembukaan perdagangan dan sempat melesat ke level 250 pada pukul 09.05. ( Baca juga: Sama-Sama Jualan BBM Kek Pertamina, Perusahaan Ini Malah Untung )

Direktur Utama FILM Manoj Punjabi mengatakan, dirinya sangat optimistis sejak bulan Mei di saat jaringan OTT seperti Netflix semakin digemari masyarakat. "Kami sangat bergairah. Rasanya seperti dari dalam terowongan gelap lalu melihat cahaya terang. Awalnya kami kesulitan karena bioskop ditutup, tapi mulai bulan Mei kami semakin efisien dan mengandalkan media digital," ujar Manoj hari ini di IDX Channel.

Dirinya mengakui, strategi digitalisasi sangat penting saat ini. Hal ini karena model bisnis yang berbeda dengan media bioskop selama ini diandalkan. Menurutnya, momen larisnya jalur OTT saat ini sudah dinantikannya sejak empat tahun terakhir. Dengan demikian konten film yang dimiliki masih bisa menguntungkan.

"Nantinya untuk intellectual property atau IP yang unggulan akan tetap diputar di bioskop sebelum beredar di jaringan OTT," ujarnya.

Sepanjang Agustus 2020 MD Pictures juga melakukan serangkaian kemitraan inovatif. Pada tanggal 10 Agustus lalu, MD Pictures telah mengumumkan kemitraannya dengan Disney+Hotstar. Melalui kemitraan ini memungkinkan para pelanggan Disney+Hotstar Indonesia dapat menikmati film-film terbaik MD Pictures sepanjang masa, termasuk Habibie & Ainun, Ayat-Ayat Cinta, Danur 3:Sunyaruri dan banyak lagi film terpopuler lainnya. Film animasi produksi MD Animation “Adit Sopo Jarwo–The Movie” yang telah memenangkan berbagai penghargaan juga akan hadir di platform Disney+Hotstar.

MD Pictures juga menjalin kerja sama dengan WeTV dan iflix yang merupakan kolaborasi terbesar dengan meluncurkan lebih dari 120 film terbaik MD Pictures. Selain itu, dua serial fenomenal bergenre drama romantis berjudul “My Lecturer, My Husband” yang dibintangi Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina dan serial genre horor dalam bentuk cerita pendek berjudul “Malapetaka” karya sutradara Rizal Mantovani juga akan diluncurkan secara eksklusif di platform WeTV dan iflix. ( Baca juga: Selandia Baru Kembali Menumbuhkan Semangat Toleransi )

Mulai 19 Agustus 2020 pelanggan WeTV dan iflix di Indonesia, Malaysia, Thailand, Tiongkok, Philipina dan India dapat menikmati tayangan film Ayat-Ayat Cinta, Surga Yang Tak Dirindukan, Danur, Rasuk dan Asih.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)