Saksikan IG Live Research Corner Besok: Suku Bunga Turun Dibuyarkan Bazooka China

Selasa, 08 Oktober 2024 - 14:10 WIB
loading...
Saksikan IG Live Research...
Saksikan pembahasannya dalam IG Live MNC Sekuritas pada Rabu (09/10/2024) pukul 16.00 WIB bersama Senior Research Analyst MNC Sekuritas M. Rudy Setiawan dipandu oleh Head of Research Retail MNC Sekuritas T. Herditya Wicaksana. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sejalan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas senantiasa memberikan edukasi seputar pasar modal, salah satunya melalui program rutin yaitu IG Live Research Corner.

Penurunan pada suku bunga biasanya meningkatkan likuiditas global. Hal ini dapat mendorong aliran modal ke negara-negara emerging markets, termasuk Indonesia, karena investor mencari imbal hasil yang lebih tinggi. Beberapa waktu lalu China kembali mengumumkan langkah-langkah untuk mendorong perekonomiannya yang sedang lesu, dalam sebuah pengarahan yang dipimpin oleh kepala bank sentral, bersama dengan regulator sekuritas dan keuangan. Adapun beberapa kebijakannya adalah pemotongan suku bunga dan rasio persyaratan cadangan yang lebih rendah, langkah pelonggaran untuk sektor properti, dan penyediaan pendanaan yang didukung PBoC (People’s Bank of China) untuk mendukung pasar ekuitas.



Kebijakan “bazooka” tersebut menyusul pemangkasan suku bunga oleh the Federal Reserve (the Fed) atau bank sentral Amerika Serikat (AS). Langkah-langkah yang diambil oleh bank sentral Tiongkok juga mencakup pemangkasan signifikan pada persyaratan cadangan bank, serta pemotongan suku bunga hipotek. Lantas bagaimana imbasnya terhadap pasar modal Indonesia?

Saksikan pembahasannya dalam IG Live MNC Sekuritas pada Rabu (09/10/2024) pukul 16.00 WIB bersama Senior Research Analyst MNC Sekuritas M. Rudy Setiawan dipandu oleh Head of Research Retail MNC Sekuritas T. Herditya Wicaksana. Saksikan melalui IG Live @mncsekuritas atau @motiontradeid!



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0765 seconds (0.1#10.140)