Kisah Cinta Miliarder Mark Zuckerberg-Priscilla Chan, Bikin Patung Istri hingga Modif Porsche

Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:29 WIB
loading...
Kisah Cinta Miliarder...
Sama seperti orang lain, miliarder Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri Facebook (saat ini Meta) juga memiliki kisah romantis untuk diceritakan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sama seperti orang lain, miliarder Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri Facebook (saat ini Meta) juga memiliki kisah romantis untuk diceritakan. Kisah cinta Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan, dimulai dengan kesederhanaan yang berawal dari kampus.

Mark Zuckerberg bertemu Priscilla Chan, seorang mahasiswi tahun kedua dari Boston di sebuah pesta pada tahun 2003. Menariknya, mereka bertemu di tempat yang cukup aneh - yakni di antrean tunggu kamar kecil.



Tak butuh waktu lama bagi kedua mahasiswa di Harvard ini untuk mulai berkencan. Setelah beberapa waktu, Mark mengambil keputusan besar lainnya dalam hidupnya. Ia memutusakan keluar dari Harvard untuk menjalankan perusahaannya, yang kemudian dikenal sebagai raksasa media sosial, The Facebook.

Kisah Cinta Miliarder Mark Zuckerberg-Priscilla Chan, Bikin Patung Istri hingga Modif Porsche


Terlepas dari jarak dan sikap gila kerja Mark yang melekat, Priscilla selalu berdiri di sampingnya. Mereka jatuh cinta ketika Zuckerberg hanyakah seorang mahasiswa dengan mimpinya, dan mereka masih jatuh cinta hingga kini ketika dia telah menjadi multi- miliarder .

Cinta keduanya dan ikatan komitmen satu sama lain jauh lebih kuat daripada ketenaran atau kekayaan apapun. Priscilla yang berspesialisasi dalam pediatri, adalah orang yang menginspirasi Zuckerberg untuk mempromosikan donasi organ di Facebook.

Sebagai informasi Pediatri adalah cabang ilmu kedokteran yang berkonsentrasi pada pencegahan, diagnosis, pengobatan dan penanganan seluruh jenis penyakit pada pasien berusia muda, yaitu bayi dan anak hingga remaja atau dewasa muda.

Priscilla juga salah satu orang pertama yang bergabung dengan Facebook (5 Februari 2005). Cinta mereka begitu kuat sehingga ketika Mark Zuckerberg pindah ke California, Priscilla juga pindah ke sana dan menjadi mahasiswa kedokteran di University of California.

Facebook menjadi saksi perjalanan indah Mark Zuckerberg dan Priscilla yang kerap dishare, hingga beberapa momen tak terlupakan seperti kelulusan Priscilla, perjalanan mereka, jalan-jalan romantis dan pesta, sampai keseharian mereka dengan hewan peliharaan.

Kisah cinta Mark Zuckerberg dan Priscilla memasuki babak baru pada tahun 2012, ketika Priscilla lulus dari sekolah kedokteran. Mark dan Priscilla menggunakan moment tersebut untuk mengungkapkan kerahasiaan pernikahan mereka.

Mark Zuckerberg dan Priscilla mengundang semua teman mereka untuk pesta yang memberi tahu mereka bahwa itu adalah pesta kelulusan Priscilla. Dan di hadapan 100 tamu, Mark mengumumkannya sebagai hari pernikahan mereka.

Mark mempersembahkan cincin kawin ruby sederhana untuk kekasihnya, yang telah dia rancang secara pribadi untuknya. Pasangan itu mengikat janji sehidup semati di halaman belakang rumah mereka dan pergi ke Italia untuk berbulan madu.

Seperti pria biasa yang sedang jatuh cinta, Mark sering menggunakan halaman media sosialnya, terutama Facebook miliknya, untuk mengakui cinta dan perasaannya kepada Priscilla, berkali-kali.

Seperti pada 14 November 2014, dia memperbarui statusnya dengan mengatakan, "Saya bertemu dengan seorang gadis luar biasa pada hari ini tepat 11 tahun yang lalu. Priscilla, terima kasih telah membuat saya tetap membumi, dan telah membantu saya menjaga rasa heran (ingin tahu) saya tentang dunia saat kita tumbuh bersama."

Mark tidak hanya menggunakan Facebook untuk mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang dicintainya, tetapi juga untuk berbagi kejadian terbaru dalam hidupnya dengan seluruh dunia. Dan pada tahun 2015, melalui pembaruan Facebook yang panjang, Mark mengumumkan bahwa dia dan Priscilla sedang mengharapkan seorang bayi perempuan. Berbagi kabar bahagia, dengan menuliskan calon ayah yang gembira dalam profil Facebook-nya.

Tak hanya masa bahagia, Mark Zuckerberg juga berbagi momen sedihnya saat berbicara tentang tiga keguguran yang dialami Priscilla.

"Anda merasa sangat berharap ketika Anda mengetahui bahwa Anda akan memiliki anak. Anda mulai membayangkan siapa mereka akan menjadi dan memimpikan harapan untuk masa depan mereka. Anda mulai membuat rencana, dan kemudian mereka hilang. Ini adalah pengalaman kesepian," tulis Mark.

"Kebanyakan orang tidak membahas hal ini. Di dunia yang terbuka dan terhubung saat ini, membahas isu-isu ini tidak menjauhkan kita; itu justru menyatukan kita. Ini menciptakan pemahaman dan toleransi, dan itu memberi kita harapan."

Kilas Balik

Pada tahun 2023 lalu, Mark Zuckerberg menyusuri jalan kenangan, untuk mengenang kencan pertama dengan istri Priscilla Chan pada tahun 2003. Melalui Instagram, miliarder itu membagikan foto masa lalunya saat berpose dengan istrinya Priscilla Chan ketika masih sama-sama kuliah di Universitas Harvard.

Dalam gambar tersebut, baik Zuckerberg dan Chan terlihat mengenakan pakaian kasual dan senyum berseri terlihat di wajah keduanya.

Bos Facebook mengenang pertemuan pertama mereka di pesta perpisahan dan perjalanan mereka dari mulai berkencan hingga terus bersama selama 20 tahun sebagai pasangan (dan akan terus bertambah).

"20 tahun sejak kencan pertama kami. Kami bertemu di pesta pergi ke teman-teman saya yang diadakan untuk saya di perguruan tinggi ketika mereka mengira saya akan dikeluarkan dari sekolah. Saya mengajaknya berkencan tetapi mengatakan kepadanya bahwa kami harus segera keluar karena saya mungkin hanya memiliki beberapa hari lagi. Kemudian, saya memulai Facebook, kami menikah, dan sekarang memiliki tiga gadis yang luar biasa. Perjalanan yang liar," tulis taipan bisnis itu.

Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2012, lalu itu saat ini memiliki tiga putri: Maxima, Agustus dan Aurelia. Kisah cinta indah Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan tentu menjadi inspirasi bagi banyak pasangan di dunia.

Bikin Patung

Belum lama ini miliarder teknologi itu menunjukkan rasa kasih sayangnya terhadap Priscilla Chan dengan membuatkan patung seperti halnya cara orang Romawi kuno mengungkapkan cintanya.

Kisah Cinta Miliarder Mark Zuckerberg-Priscilla Chan, Bikin Patung Istri hingga Modif Porsche


Zuckerberg menugaskan seniman Daniel Arsham untuk membuat patung Chan di halaman belakang rumahnya. Hasil akhirnya, patung itu menggambarkan ibu tiga anak yang diselimuti pakaian perak.

"Membawa kembali tradisi Romawi dengan membuat patung istri Anda," tulis Zuckerberg dalam postingan Instagram, yang memperlihatkan foto Chan sedang berdiri di samping karya seni patung dirinya.

Modif Mobil

Kisah Cinta Miliarder Mark Zuckerberg-Priscilla Chan, Bikin Patung Istri hingga Modif Porsche


Terbaru, Mark Zuckerberg mendesain ulang Porsche Cayenne Turbo GT menjadi minivan untuk istrinya, Priscilla Chan. CEO Meta Platforms, Mark Zuckerberg mengubah Porsche Cayenne Turbo GT empat tempat duduk Coupé yang disesuaikan untuk menjadi minivan.



Miliarder teknologi itu menggandeng West Coast Customs, untuk melakukan modifikasi coupe hingga menjadi minivan. "Keinginan terbaru. Priscilla menginginkan minivan, jadi saya telah merancang sesuatu yang saya yakini harus ada: Porsche Cayenne Turbo GT Minivan," kata Zuckerberg dalam sebuah postingan di Instagram pada hari Minggu, kemarin.

Kekayaan Mark Zuckerberg

Kekayaan bersih salah satu pendiri Meta, Mark Zuckerberg mencapai angka USD200 miliar pada hari Kamis (3/10/2024), menandai pertama kalinya daftar miliarder Forbes memiliki empat miliarder dengan harta USD200 miliar yang setara Rp3.122 triliun (Kurs Rp15,611 per USD) atau lebih.

(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)