Diresmikan Menko Luhut, Gerai The Gade Coffee and Gold Hadir di Kemenkomarves

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:03 WIB
loading...
Diresmikan Menko Luhut,...
The Gade Coffee and Gold milik Pegadaian diresmikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Dirut Pegadaian Damar Latri Setiawan, Kamis (17/10/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pegadaian kembali membuka gerai The Gade Coffee and Gold yang bertempat di Gedung Kemenkomarves, Jl M.H Thamrin No 8, Jakarta Pusat. Gerai kopi milik Pegadaian ini diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Kabinet Indonesia Maju, Luhut Binsar Pandjaitan dan Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, pada Kamis (17/10/2024).

Tidak hanya sebagai tempat nongkrong dan sekedar menikmati kopi, pembukaan gerai ini menjadi wujud kolaborasi Pegadaian dengan Instansi Pemerintah dalam hal ini Kemenkomarves, untuk ikut meningkatkan inklusi keuangan di kalangan masyarakat melalui secangkir kopi dengan cita rasa asli Indonesia.

"Ini adalah cabang kami yang ke-43, dan tersebar di seluruh Indonesia, tentunya kami sangat bangga dapat bersinergi dengan Kemenkomarves. Melalui The Gade Coffee & Gold ini, kami juga ingin mengenalkan produk-produk Pegadaian, serta tren investasi yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, yang tentunya berkaitan erat dengan emas," ujar Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan.



The Gade Coffee & Gold sendiri merupakan gerai kopi kolaborasi bisnis dua anak perusahaan Pegadaian yakni PT Pesonna Indonesia Jasa (PIJ) yang mengelola kedai kopi dan PT Pegadaian Dua Empat (Galeri 24) yang menyediakan emas berupa perhiasan maupun emas batangan. Jadi, masyarakat dapat dengan mudah bertransaksi produk Pegadaian ataupun membeli emas, sambil menyesap kopi andalan dari The Gade.

Bagi para pecinta kopi, brand The Gade Coffee & Gold tentu sudah tidak asing lagi. Tidak hanya karena gerainya yg tersebar mulai dari ujung timur, Labuan Bajo, hingga wilayah paling barat di Aceh, namun gerai kopi ini acap kali ditemukan di acara nasional hingga internasional. Sebut saja G20, 10th World Water Forum, serta perayaan kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta hingga IKN.



"Keberadaan The Gade ini menjadi kebanggan untuk Insan Pegadaian. The Gade menyuguhkan kopi andalan gula aren bernama Van Leening, yang diambil dari sejarah nama asli lembaga Gadai pada masa penjajahan Belanda yaitu Bank Van Leening. The Gade ini luar biasa, membawa nama baik Pegadaian bahkan hingga ke event internasional," tambah Damar.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)