Mendorong Akses Pembiayaan Inklusif dan Literasi Keuangan saat Multifinance Day 2024

Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:18 WIB
loading...
Mendorong Akses Pembiayaan...
Keterlibatan Atome Finance dalam Multifinance Day ke-8 merupakan bagian dari komitmen memperluas akses pembiayaan inklusif dan meningkatkan literasi keuangan. Foto/Dok
A A A
PONTIANAK - PT Atome Finance Indonesia berpartisipasi dalam acara Multifinance Day ke-8 tahun 2024 yang berlangsung di Gaia Bumi Raya City Mall, Pontianak, Kalimantan Barat, pada 11-13 Oktober 2024. Keterlibatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memperluas akses pembiayaan inklusif dan meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Pontianak dan sekitarnya.

Multifinance Day 2024 yang diinisiasi oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menjadi wadah yang tepat bagi PT Atome Finance Indonesia untuk memperkenalkan beragam solusi pembiayaan inovatif, seperti layanan pembiayaan Paylater.



Atome menawarkan kemudahan bagi pengguna dalam memanfaatkan layanan ini yang kini telah tersedia di lebih dari 800 merchant, baik online maupun offline, serta platform e-commerce seperti Tokopedia dan Lazada. Melalui produk-produk ini, Atome berkomitmen untuk menyediakan solusi finansial yang mudah diakses, cepat, dan aman guna mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno melihat acara ini sebagai peluang besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pilihan pembiayaan yang tersedia.

"Sebanyak 31 perusahaan pembiayaan berpartisipasi dalam acara ini, memberikan beragam pilihan bagi masyarakat yang ingin lebih memahami tentang layanan pembiayaan. Penting untuk mengetahui kepada siapa kita meminjam, pastikan perusahaan yang dipilih terpercaya," ujar Suwandi, menekankan pentingnya edukasi sebelum berhutang.

Mendorong Akses Pembiayaan Inklusif dan Literasi Keuangan saat Multifinance Day 2024


Senada dengan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Ignasius IK, serta Horas Tarihoran, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK, menegaskan bahwa Multifinance Day tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan industri pembiayaan, tetapi juga merupakan bagian dari kampanye Bulan Inklusi Keuangan.

Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami bagaimana memanfaatkan produk keuangan dengan bijak, sekaligus mendukung program nasional Cerdas Keuangan yang diluncurkan OJK pada Agustus 2024.

Direktur Utama PT Atome Finance Indonesia, Meri Ui menyatakan, sangat mendukung acara Multifinance Day 2024 ini sebagai upaya untuk meningkatkan literasi keuangan, khususnya di daerah Pontianak. Terang Meri, partisipasi dalam acara ini merupakan bagian dari komitmen untuk memberikan edukasi keuangan yang bermanfaat dan mendekatkan layanan kami kepada masyarakat.

"Kami senang melihat antusiasme yang tinggi dari para pengunjung, dengan booth kami yang selalu ramai dikunjungi selama acara berlangsung. Ini membuktikan bahwa masyarakat semakin tertarik untuk mempelajari solusi pembiayaan yang lebih cerdas, aman dan bijak," ungkapnya.



Keikutsertaan Atome dalam acara ini juga sekaligus mendukung Bulan Inklusi Keuangan yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sesuai dengan POJK Nomor 3 Tahun 2023 tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan. Selama acara ini berlangsung, terdapat hampir 500 pengunjung yang datang ke booth Atome.

Hal itu menjadi peluang bagi Atome untuk lebih mendekatkan layanan keuangan kepada masyarakat, sekaligus memberikan edukasi mengenai penggunaan produk keuangan yang cerdas dan bijak. Atome ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki kemudahan dalam mengelola kebutuhan keuangan mereka dengan lebih baik melalui berbagai produk Paylater unggulan.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0819 seconds (0.1#10.140)