Berusia 1 Dekade, MNC Bank Jaga Keberlanjutan Lewat Konservasi Hutan Mangrove

Senin, 28 Oktober 2024 - 13:55 WIB
loading...
Berusia 1 Dekade, MNC...
MNC Bank melaksanakan program kepedulian terhadap lingkungan melalui aksi konservasi hutan mangrove yang dilakukan di Hutan Lindung Mangrove, Kapuk, Jakarta Utara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank (BABP), anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang merupakan bagian dari MNC Group, melaksanakan program kepedulian terhadap lingkungan melalui aksi konservasi hutan mangrove yang dilakukan di Hutan Lindung Mangrove, Kapuk, Jakarta Utara, Senin (28/10/2024).

Aksi ini merupakan bentuk nyata komitmen MNC Bank dalam menjaga keberlanjutan ekosistem lingkungan sekitar baik di darat maupun laut, sekaligus sebagai salah satu kegiatan dalam merayakan hari jadi MNC Bank yang memasuki 1 dekade.



Corporate Secretary Group Head MNC Bank, Heru Sulistiadhi mengatakan, partisipasi MNC Bank dalam melaksanakan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs.

“Di usia kami yang telah memasuki 1 dekade, kami senantiasa berupaya untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Pada kegiatan hari ini kami telah menanam 200 bibit mangrove yang bertujuan untuk dapat menjaga kelestarian ekosistem lingkungan darat dan laut, sekaligus sebagai upaya mitigasi terjadinya abrasi di wilayah pesisir pantai,” papar Heru saat ditemui di Hutan Lindung Mangrove, Senin (28/10/2024).

Berusia 1 Dekade, MNC Bank Jaga Keberlanjutan Lewat Konservasi Hutan Mangrove


“Inisiatif ini sejalan dengan SDGs pada poin 13 terkait penanganan perubahan iklim, poin 14 terkait pelestarian ekosistem lautan, dan poin 15 terkait pelestarian ekosistem daratan,” imbuh Heru

Bekerjasama dengan MNC Peduli dan Filantra, kegiatan ini turut dihadiri dan diresmikan oleh Heru Sulistiadhi, Corporate Secretary Group Head MNC Bank bersama dengan Dirja Kusumah, Kepala Bidang Kehutanan, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta.

Melalui inisiatif ini, MNC Bank secara nyata berkontribusi terhadap 3 poin Sustainability Development Goals (SDG’s) yang merupakan komitmen global dan nasional dalam upaya mencapai pembangunan berkelanjutan yang selaras dengan kelestarian lingkungan sekitar.

Konservasi hutan mangrove memiliki peran signifikan terhadap pencapaian beberapa target dari keseluruhan 17 poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDG’s. Pada poin 13 SDG’s, ekosistem mangrove memiliki kemampuan menyerap karbon, sehingga dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)