Galeri Investasi Edukasi SMKN 41 Jakarta Tingkatkan Literasi Guru dan Siswa

Senin, 28 Oktober 2024 - 16:27 WIB
loading...
Galeri Investasi Edukasi...
MNC Sekuritas bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi Edukasi di SMK Negeri 41 Jakarta. FOTO/Cahya Puteri Abdi Rabbi
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi Edukasi di SMK Negeri 41 Jakarta. Dengan hadirnya galeri ini, seluruh warga sekolah dapat belajar langsung tentang investasi yang aman dan resmi.

Kepala SMK Negeri 41 Jakarta Yuli Rahayu mengatakan, selain menjadi tempat praktik bagi siswa dalam memahami investasi, guru dan karyawan sekolah juga bisa belajar memilah investasi resmi dan menghindari risiko penipuan investasi.

"Dengan ini literasi finansial menjadi bertambah dan akan terus berkembang," kata Yuli di SMKN 41 Jakarta pada Senin (28/10/2024).



Yuli menambahkan, Galeri Investasi ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat praktik bagi siswa tetapi juga wadah pembelajaran bagi guru, karyawan, dan komunitas sekolah lainnya. Dengan demikian, SMK 41 Jakarta bisa menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lainnya dalam membangun pemahaman yang kuat tentang investasi, mendukung terciptanya masyarakat yang cerdas dan melek finansial.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Capital Market MNC Sekuritas, Afen menjelaskan, saat ini MNC Sekuritas telah memiliki 73 Galeri Investasi konvensional, 20 Galeri Investasi Syariah, 28 Galeri Investasi Edukasi dan 6 Galeri Investasi Digital.



Sepanjang Januari hingga September, MNC Sekuritas juga sudah menggelar berbagai kegiatan edukasi dan literasi investasi dengan total peserta 92 ribu orang. Afen menambahkan, kegiatan tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan berbagai pihak, utamanya Bursa Efek Indonesia. "Mari kita jadikan ini pusat edukasi dan literasi, dan kita juga akan support full di sini," kata Afen.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)