alexametrics

Mari Elka Pangestu Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia

loading...
Mari Elka Pangestu Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia
Mari Elka Pangestu ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Presiden Bank Dunia (World Bank) David Malpass mengumumkan penunjukan Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia. Pengangkatan Menteri Perdagangan era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut berlaku efektif pada 1 Maret 2020.

Bank Dunia menunjuk Mari dengan kemampuan dan manajemen yang dinilai luar biasa. Karirnya di bidang ekonomi pun tidak diragukan. Ditambah lagi pengalamannya di birokrasi saat menjabat sebagai Menteri Perdagangan (2004-2011) serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (2011-2014).

“Kami dengan senang hati menyambut Mari ke Bank Dunia dalam peran pentingnya bagi institusi ini,” kata Malpass dalam rilis yang diterima SINDOnews di Jakarta, Jumat (10/1/2020).



Malpass menyatakan, Mari Pangestu dinilai berpengalaman sebagai menteri senior yang diakui secara global, serta sebagai ekonom dan peneliti. "Dengan pengalaman kepemimpinannya yang luas dan keterlibatan dalam forum internasional terutama terkait isu-isu pembangunan yang penting, diharapkan bermanfaat bagi pekerjaan Bank Dunia yang mendesak dalam mendukung pertumbuhan berbasis luas dan pengurangan kemiskinan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Mari Elka Pangestu mengatakan sangat senang bisa dipercaya menjadi salah satu pejabat Bank Dunia. "Sungguh suatu kehormatan yang luar biasa dapat bergabung di Bank Dunia dalam misi pembangunan yang penting. Saya menantikan kesempatan untuk bekerja dengan tim yang kuat ini untuk mengatasi berbagai tantangan mendesak yang dihadapi negara-negara anggota Bank Dunia," tandasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak