Hanya 28 Hari, Waskita Karya Rampungkan Fasilitas Covid-19

Selasa, 14 April 2020 - 23:54 WIB
loading...
Hanya 28 Hari, Waskita Karya Rampungkan Fasilitas Covid-19
Fasilitas RS Corona di Pulau Galang yang dibangun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Foto/Kementerian PUPR
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk hanya membutuhkan waktu 28 hari untuk menyelesaikan pembangunan fasilitas observasi dan karantina pengendalian infeksi virus corona (Covid-19) di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Rumah Sakit (RS) yang dibangun sejak 9 Maret 2020 ini, telah rampung dan diresmikan operasionalnya pada tanggal 6 April 2020.

Senior Vice President Building Division Waskita Karya, Septiawan Andri mengatakan proyek yang lebih dikenal dengan sebutan RS Corona Pulau Galang ini, 12 bangunannya dikerjakan oleh Waskita Karya dengan berbagai jenis pekerjaan.

"Semua gedung yang dikerjakan sudah diisi perlengkapan, termasuk dukungan teknologi di dalamnya seperti negatif pressure dan hepa filter di ruang isolasi, AC, jaringan telepon dan internet, MATV, sambungan listrik PLN dan genset, CCTV, sound system, fire alarm dan instalasi penunjang alat kesehatan lainnya dengan standar rumah sakit atau bangunan infeksius," ujarnya, di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Untuk 12 gedung itu meliputi: 1 gedung screening, 1 pos jaga, 1 gedung isolasi ICU 20 tempat tidur, 2 gedung observasi 100 tempat tidur, 1 power house, 1 asrama pegawai 40 tempat tidur, 2 asrama perawat 80 tempat tidur, 1 asrama perawat 30 tempat tidur, 1 asrama dokter 8 tempat tidur, central gas medic, pos pantau helikopter dan STP.

Sedangkan pekerjaan penataan kawasan yang dilaksanakan Waskita adalah landscape di setiap gedung, drainase seluruh kawasan, saluran keliling bangunan, 3 helipad. Selanjutnya jalan rigid seluruh kawasan, pagar BRC seluruh kawasan, penerangan jalan dengan solar panel seluruh kawasan, sinage kawasan, lapangan olahraga, serta selasar antar gedung di seluruh kawasan.

Dalam menyelesaikan proyek-proyek tersebut, PT Waskita Karya (Persero) Tbk berupaya keras dengan mengukuhkan komitmen seluruh insan Waskita terhadap K3LM melalui perbaikan SOP, metode kerja, dan peningkatan disiplin para pegawai.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)