Luhut Menilai Ada Permainan di Asabri

Jum'at, 17 Januari 2020 - 14:53 WIB
Luhut Menilai Ada Permainan di Asabri
Luhut Menilai Ada Permainan di Asabri
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menilai ada permainan dalam kasus pengelolaan dana di PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri.

Asabri merupakan BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk prajurit TNI, anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Dia menyatakan, berdasarkan pembicaraannya dengan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo, memang terjadi permainan pengelolaan dana investasi di perusahaan tersebut, yang membuat terjadinya kerugian.

"Kemarin saya tanya sama pak Tiko (sapaan akrab Kartika) soal Asabri, memang ada permainan," kata Luhut dalam acara diskusi bersama media di kantornya, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Luhut mengatakan merasa prihatin dengan adanya dugaan korupsi yang terjadi di Asabri. "Tentu sangat sedih melihat ini," imbuhnya.

Menurut Luhut, saat ini pemerintah tengah berupaya untuk membenahi Asabri, guna menghalau tindakan permainan oleh oknum-oknum yang dapat merugikan perseroan. Dia bilang, Kementerian BUMN saat ini sudah memiliki konsep yang tepat untuk pembenahan di tubuh Asabri.

"Saya lihat ini sudah ada konsepnya untuk lakukan pembenahan," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0396 seconds (0.1#10.140)