alexametrics

Pasca Banjir, 99,8% Gardu Distribusi PLN Sudah Beroperasi Kembali

loading...
Pasca Banjir, 99,8% Gardu Distribusi PLN Sudah Beroperasi Kembali
Pada bencana banjir yang lalu, PLN harus memadamkan sebanyak 6.327 gardu listrik di wilayah Jabodetabek. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT PLN (Persero) mencatat bahwa pasca banjir hingga saat ini sebanyak 99,8% gardu distribusi sudah kembali beroperasi secara normal. Pada bencana banjir yang lalu, PLN harus memadamkan sebanyak 6.327 gardu listrik di wilayah Jabodetabek.

"Sebelumnya banyak sekali gardu listrik yang kami non-aktifkan. Alhamdulillah saat ini sudah beroperasi 99,8% meski masih ada 26 gardu yang belum aktif," ungkap Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Menurut dia, PLN menghadapi banyak tantangan dalam menghadapi insiden banjir tersebut. "Yang pertama adalah masalah safety, karena itu gardu distribusi kami matikan. Tantangan selanjutnya adalah meluasnya jumlah gardu yang terdampak," lanjut Darmawan.



Dia mengatakan selama insiden banjir berlangsung dan meluas, jumlah gardu yang terdampak semakin bertambah. "Awalnya 2.000 gardu, kemudian meningkat ke 3.000, hingga sampai 5.000 gardu," terang Darmawan.

Pihak PLN sendiri menyayangkan keterlambatan pemadaman gardu di beberapa titik yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa akibat tersengat listrik.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak