Menko Airlangga dan Puan Maharani Samakan Persepsi Omnibus Law

Rabu, 29 Januari 2020 - 20:11 WIB
Menko Airlangga dan Puan Maharani Samakan Persepsi Omnibus Law
Menko Airlangga dan Puan Maharani Samakan Persepsi Omnibus Law
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartato melakukan pertemuan dengan Ketua DPR Puan Maharani untuk menyamakan persepsi soal omnibus law. Lebih lanjut Menko enggan membocorkan seputar isi dari draf omnibus law cipta lapangan kerja.

"Kita enggak bahas bocoran-bocoran khusus dengan ibu ketua pimpinan DPR. Kita membahas mekanisme, dan saya menyampaikan pada ibu Ketua DPR sebagai konsultasi bahwa drafnya sudah selesai dengan ratas kemarin," ujar Menko Airlangga Hartato di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Sambung dia menambahkan, mengenai langkah-langkah mekanisme selanjutnya bakal mengikuti arahan dari DPR. Diyakini juga olehnya bahwa omnibus law akan bisa menstimulus ekonomi Indonesia. "Kita juga kita mengikuti mekanisme yang ada di DPR. Jadi kita samakan persepsi tersebut, sehingga dengan demikian, kita akan proses selanjutnya," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPR Puan Maharani mengatakan, pertemuan ini untuk menyampaikan menyamakan persepsi terkait pembahasan omnibus law yang nantinya akan diserahkan pemerintah karena inisiatif pemerintah. Puan mengatakan DPR saat ini masih menunggu draf RUU Omnibus Law diserahkan oleh pihak pemerintah. Dengan pertemuan tersebut, diharapkan finalisasi draf omnibus law oleh pemerintah dapat segera selesai.

"Jadi mekanismenya nanti draf tersebut akan disampaikan ke DPR, bukan ke ketua DPR ya, ke DPR dulu melalui suatu mekanisme. Tentu saja setelah kemudian Ketua DPR dan pimpinan DPR menerima, kita akan rapimkan kemudian akan ada rapat pengganti bamus atau konsultasi dengan para pimpinan fraksi," ungkap Puan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)