Calon Anggota Dewan Moneter Geruduk DPR, Ada Apa?

Rabu, 02 September 2020 - 10:50 WIB
loading...
Calon Anggota Dewan Moneter Geruduk DPR, Ada Apa?
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur BI Perry Warjiyo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA -
Calon anggota dewan moneter ramai-ramai hari ini mendatangi gedung DPR. Adapun pejabat yang hadir di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Sesuai rencana, ketiganya bakal membahas terkait asumsi RAPBN 2021. Namun demikian, rapat kerja tersebut sempat akan dibatalkan karena minus Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. "Ini gimana ini masa enggak ada Bappenas kagak ada di virtual maupun fisik ini gimana kita skors dulu lima menit," ujar Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (2/9/2020).



Namun demikian setelah diskors raker kemudian dilanjutkan. Berdasarkan keterangan Dito, rapat ini dihadiri 18 anggota dengan 8 fraksi yang hadir baik virtual maupun fisik. "Dengan demikian kuorum sesuai aturan yang berlaku. Untuk itu saya ucapkan bismillah untuk membuka raker dan terbuka untuk umum," katanya.



Dia menambahkan rapat kerja ini menjaga protokol covid-19. Adapun, asumsi makro yg diajukan pemeritah dalam RAPBN 2021. "Hari ini komisi XI DPR akan melakukan pembahasan, agar asumsi makro dan sasaran pembangunan dapat terealisasi 2021," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)