SRC Dukung Kesiapan UMKM Beradaptasi di Kebiasaan Baru

Kamis, 03 September 2020 - 10:35 WIB
loading...
SRC Dukung Kesiapan UMKM Beradaptasi di Kebiasaan Baru
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Sampoerna Retail Community (SRC), komunitas Toko Kelontong Masa Kini yang tergabung dalam program ke mitraan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menginisiasi program #SRCKibarkanSemangat sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar terus produktif dengan beradaptasi pada kebiasaan baru.

Inisiatif ini sekaligus seruan semangat kepada masyarakat agar mengambil peran aktif dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). (Baca: Pesawat Tempur Su-57 Rusia Akan Dapat 'Jubah Gaib')

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki melalui video singkat pun menyampaikan dukungan atas inisiatif ini dengan menyampaikan seruan semangat kepada seluruh UMKM di Indonesia. “Bagi seluruh toko kelontong dan UMKM di Indonesia jangan menyerah, tetap kibarkan semangat dengan sikap gotong-royong. Bulan-bulan berlalu, keringat dan air mata kita rasakan, tapi satu yang selalu menjadi harapan, UMKM untuk Indonesia Maju,” ucap Teten dalam rilisnya di Jakarta, kemarin.

Direktur PT SRCIS, Henny Susanto mengatakan bahwa program ini merupakan wujud komitmen SRC dalam menyebarkan semangat positif kepada UMKM Indonesia agar dapat melewati masa sulit ini bersama-sama.

“Kami terus berupaya memberikan dampak positif bagi UMKM di Indonesia melalui pendampingan berkelanjutan dan selama masa pandemi, komitmen ini semakin teguh kami jalankan,” kata Henny. (Lihat videonya: Lonjakan Pasien Corona di RSUP Persahabatan Jakarta Timur)

Dalam program #SRCKibarkanSemangat Toko Kelontong SRC berkolaborasi dengan UMKM binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) yang memproduksi Kerupuk Semangat edisi khusus Peringatan Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia yang tersedia di lima kota, dari Karawang, Cianjur, Surabaya, Pematang Siantar, hingga Yogyakarta.

Henny menambahkan, walaupun perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini cukup berbeda dibanding tahun sebelumnya, semangat kebersamaan dan gotong-royong diwujudkan melalui berbagai kegiatan. (Heru Febrianto)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)