Kawasan Industri Jababeka Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Kamis, 03 September 2020 - 18:01 WIB
loading...
Kawasan Industri Jababeka Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat
Protokol kesehatan secara ketat telah dilakukan pengelola Kawasan Industri Jababeka sejak Covid-19 muncul. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mengingatkan kepada perusahaan yang ada di kawasan industri untuk konsisten melakukan protokol kesehatan , khususnya titik kritis terjadinya penularan Covid-19 di tempat kerja.

Terkait dengan itu, Chief Operating Officer Jababeka Hospitality BA Hadisantoso mengatakan, protokol kesehatan secara ketat telah dilakukan pengelola Kawasan Industri Jababeka sejak Covid-19 muncul.

"Untuk unit-unit usaha Jababeka Hospitality sendiri, unit-unit-nya seperti Jababeka Golf Cikarang sudah menerapkan protokol Covid-19 sangat ketat," ujar Hadi dalam keterangan pers, Kamis (3/9/2020).

(Baca Juga: Jababeka Bersama Tim Satgas, BNPB dan BIN Gelar Tes Swab Massal di Bekasi)

Head of Tenant Relation PT Jababeka Infrastruktur Vega Violetta menambahkan, protokol kesehatan yang dilakukan di Kota Jababeka, khususnya di kawasan industri, sudah sangat ketat dan sesuai pedoman satuan tugas Covid-19. Bahkan pengelola Kawasan Industri Jababeka tak segan melakukan teguran kepada tenant bila tidak mengimplementasikan peraturannya tidak ketat.

Luas kota Jababeka mencapai 5.600 hektare yang dihuni oleh lebih dari 1.650 perusahaan multinasional dari 30 negara dengan jumlah pekerja lebih dari 700.000 orang.

Vega berharap perusahaan-perusahaan di Kawasan Industri Jababeka bisa mencegah penyebaran Covid-19 di tempat kerjanya masing-masing.

(Baca Juga: Langgar Protokol Kesehatan, Erick Thohir Ancam Tutup Pabrik)

"Penanggulangan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, perusahaan tetapi juga tanggung jawab individu. Jadi, tanggung jawab kita sebagai masyarakat, saling menjaga dengan memakai masker," tuturnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)