alexametrics

Garuda Tegaskan Siap Pulangkan Jamaah Umrah di Jeddah

loading...
Garuda Tegaskan Siap Pulangkan Jamaah Umrah di Jeddah
Konferensi pers Garuda Indonesia di Jakarta, Kamis (27/2/2020). Foto/Ichsan Amin
A+ A-
JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia menegaskan komitmennya untuk memulangkan jamaah umrah yang sudah berada di Jeddah. Pemulangan tersebut karena Indonesia termasuk salah satu negara yang dilarang oleh pemerintah Arab Saudi memasuki wilayahnya dalam rangka pencegahan mewabahnya virus corona.

“Bagi teman-teman jamaah yang sudah berada di sana kita komitmen akan membawa pulang. Kita akan pergi kosong dan bawa pulang,” kata Irfan dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Irfan mengkonfirmasi bahwa sejak pagi pukul 11.30, pesawat garuda bernomor GA 980 sudah berangkat. “Namun setelahnya sudah tidak boleh berangkat,” ungkapnya.



Dia menambah, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dan komunikasi bersama pihak-pihak terkait mengenai kejelasan keberangkatan. “Ini perlu disikapi bersama, beberapa teman sedang melobi termasuk kami sudah hubungi kementerian terkait dan dubes Arab Saudi di Indonesia. Kelihatannya memang membingungkan sebab pengumuman pagi tadi dan langsung efektif berlaku,” pungkasnya.

Sebagai informasi frekuensi penerbangan Garuda Indonesia ke Arab Saudi. masing-masing dua penerbangan ke Jeddah dan dua penerbangan ke Madinah.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak