Salurkan Bantuan ke IDI, Tokoin Ajak Milenial Melawan Corona

Senin, 06 April 2020 - 22:50 WIB
Salurkan Bantuan ke IDI, Tokoin Ajak Milenial Melawan Corona
Salurkan Bantuan ke IDI, Tokoin Ajak Milenial Melawan Corona
A A A
JAKARTA - Perusahaan startup blockchain, Tokoin Indonesia bekerja sama dengan Prevent Homedik mendonasikan Prevent Rapid Test COVID19 kepada IDI. Ditambah serta mengajak para milenial Indonesia ikut berpartisipasi dalam gerakan #MilenialMelawanCorona secara nasional.

"Fase pertama ini kami membantu bangsa untuk mendonasikan 1000 Alat Rapid Test kepada para dokter dan tenaga medis melalui organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memerangi kasus virus corona Covid-19 di Indonesia," ujar CEO dari Tokoin Reiner Rahardja di Jakarta.

Lebih lanjut Ia menerangkan, donasi ini bertujuan untuk mendukung dan membantu tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang mengatasi virus corona Covid-19 di Indonesia. Adapun langkah ke depan donasi yang masuk akan dikontribusikan untuk membantu mencukupi kebutuhan alat alat medis lainnya.

"Hal ini dikarenakan pada saat ini alat-alat kebutuhan medis juga mengalami kelangkaan dan kebutuhan akan alat-alat tersebut meningkat secara signifikan. Momen hari ini juga menjadi kick-off dari gerakan donasi masal yang kami lakukan secara besar melalui sistem blockchain” ujar Reiner Rahardja di kantor IDI.

Selanjutnya terang dia, diharapkan pada fase donasi berikutnya akan lebih banyak individu maupun perusahaan yang bisa ikut terlibat dalam mensupport garda medis Indonesia. Selain tenaga medis, Reiner menekankan dalam melawan virus corona dibutuhkan semua orang yang masih merasa sehat.

"Dimana tugas peperangan kita adalah tetap dirumah dan jangan keluyuran atau berkumpul karena kita bisa saja mengidap virus corona Covid-19. Namun tubuh kita kuat, sehingga kita disebut sebagai carrier atau pembawa virus lalu menularkan yang lemah di rumah kita," ungkapnya.

Sedangkan tim medis adalah garda pertahanan terakhir yang mencegah agar tidak lebih banyak jiwa yang melayang, itulah kenapa terang Reiner kenapa kita harus mensupport garda terakhir agar tidak ikut tumbang. "Dengan begitu. Mari kita bersatu melawan virus corona Covid-19, untuk Indonesia kuat," tegasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5556 seconds (0.1#10.140)