Dua Perusahaan Properti IPO Hari Ini, Yuk Intip Harga Sahamnya

loading...
Dua Perusahaan Properti IPO Hari Ini, Yuk Intip Harga Sahamnya
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Dua perusahaan akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui proses proses penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO). Kegiatan itu akan dilaksanakan secara virtual.

Kedua perusahaan itu adalah PT Grand House Mulia Tbk dengan kode saham HOMI dan PT Rockfields Properti Indonesia Tbk dengan kode saham ROCK. Keduanya tercatat menjadi perusaahaan ke-43 dan ke-44 di BEI pada tahun 2020. (Baca juga: Dihantui Harga Komoditi, IHSG Hari Ini Diprediksi Terkonsolidasi)

PT Grand House Mulia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti dan real estate. Masuk ke pasar modal, harga penawaran HOMI adalah senilai Rp380 per lembar saham dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 787.500.000 lembar saham, sehingga kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp299.250.000.000. (Baca juga: Tindak Lanjut Kasus BLBI, Sri Mulyani: Aset Properti Sudah Diamankan)

Sementara, PT Rockfields Properti Indonesia Tbk juga bergerak di bidang yang sama, yaitu properti and real estate. Harga penawaran ROCK adalah senilai Rp1.340 per lembar saham dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 1.435.185.100 lembar saham, sehingga kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp1.923.148.034.000.

(ind)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top